Gambar Patent Mesin Gixxer 250cc 1 Silinder Bocor di Jepang, Rilis Tahun Depan?

Warungasep.net – Baru beberapa hari lalu saya sempat bahas tentang gosip yang berasal dari India yang menyebutkan jika disana ada calon motor baru Suzuki yang akan hadir di awal tahun depan yakni produk yang diduga adalah sosok sport 250cc baru dari Suzuki yaitu Suzuki Gixxer 250cc yang dimana khusus pasar India motor initidak akan menggunakan mesin twin silinder seperti motor sport 250cc pada umumnya tapi akan mengunakan mesin 250cc 1 silinder SOHC sehingga bisa menekan harganya menjadi lebih murah. Dan gosip tersebut semakin kuat terbukti dengan munculnya beberapa gambar patent yang bocor di Jepang. Dan gambar patent tersebut diduga kuat adalah mesin daripada motor yang digosipkan akan bernama Suzuki Gixxer 250cc, seperti ini penampakannya ;

Pemirsa bisa lihat, jika mesin 250cc punya sang Gixxer baru ini terlihat memiliki kontruksi mesin motor modern, bukan mesin 250cc seperti Suzuki Thunder 250cc 1 silinder berpendingin udara yang pernah eksis di awal tahun 2000an lalu. Pemirsa juga bisa lihat pada bagian head silinder tidak aa kisi-kisi pendingin melainkan sudah pakai pendingin cairan.

Yupz, mesin Gixxer 250cc ini nantinya akan pakai pendingin oli bukan pendingin cairan radiator seperti motor pada umunya. Hal ini dikarenakan selain karena untuk menjaga harganya lebih murah juga karena lawan-lawannya sebut saja lawan terdekatnya yaitu Yamaha FZ250 juga pakai sistem pendingin yang sama, yaitu oil Cooler. Sama seperti Suzuki Satria lawas, hehe… Oh ya, yang menarik dari desain patent Gixxer 250cc ini adalah posisi oil cooler yang berada diatas mesin dibagian samping yang posisinya justru tegak vertikal bukan horizontal.

Dan beberapa detail lainnya juga terlihat jika mesin ini hanya punya 1 lubang gas buang sehingga mempertegas jika calon motor baru Suzuki di India sana memang lebih efisien dan ekonomis cuma satu silinder saja, hehe… Selain itu, menurut sumber yang membocorkan yaitu http://kojintekibikematome.blog.jp mengungkapkan jika mesin Gixxer 250cc ini mekanisme penggerak camshaftnya asih SOHC dengan 4 klep tuh pemirsa, bisa lihat dibawah ini :

Dan ada tambahan lagi yang bersumber dari India, jika motor ini direncanakan akan mulai diperkenalkan di awal tahun kemungkinan di bulan Januari 2019, dan perilisan resminya akan dimulai pada bulat Maret atau April 2018. Namun sayangnya untuk desain patent bentuk fisik bodynya belum diketahui nih pemirsa, tapi melihat renderan media Jepang Young Machine sih seperti ini :

Baca : Renderan Gixxer 250cc

Tapi beberapa media India menyebutkan jika Gixxer 250cc nantinya akan menggunakan basis desain seperti Houjue DR300 buatan China.

 

Dan nantinya, sama seperti adiknya dikelas 150cc dimana ada 2 diversifikasi produk atau bahkan 3 produk antara lain Suzuki Gixxer 150, Gixxer 150 SF dan juga Suzuki Intruder maka ada kemungkinan jika Gixxer 250cc nantinya juga akan punya versi fairing, yang kemungkina akan diberi nama Gixxer 250 SF, sama sepert Yamaha yang punya FZ25 dan juga Yamaha Fazer 250 juga KTM Duke 250 dan RC250. Kita tunggu saja…

Lihat lagi yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

2 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Lagi, Gambar Patent Gixxer 250cc... Rangkanya Deltabox atau Backbone? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.