Gosip Suzuki Katana 150cc? Mending Maxi Skutik Saja Lah…

Pict : Ari CX Rider

Warungasep.net – Akhir-akhir ini tersiar gosip tentang Suzuki yang berencana memasarkan produk motor sport naked baru di Indonesia, yaitu Suzuki Katana versi 150cc. Sebenarnya, kabar tersebut bukan berarti motor ini akan dijual dalam waktu dekat, tapi hal tersebut terungkap saat beberapa Blogger yang bertemu langsung petinggi Suzuki dari Jepang. Mereka seperti melakukan survei seandainya jika mereka dalam hal ini Suzuki menjual Suzuki Katana di Indonesia atau jika seandainya Suzuki juga menghadirkan Suzuki Katana versi terkecil berbasic Suzuki GSX 150cc series? Sebut saja Suzuki Katana 150cc?

Oke kita bahas dulu tentang Suzuki Katana, Untuk pemirsa yang belum tahu tentang sosok Moge terbaru yang rilis beberapa waktu lalu di Eropa ini bisa pemirsa lihat di bawah ini :

Baca : Suzuki Katana 2019

Moge yang satu ini memiliki desain yang anti mainstream, futuristik tapi mengusung aura classic, karena model ini terinspirasi dari sang Legenda Suzuki Katana yang sempat eksis beberapa dasawarsa silam. Jadi mode ini seakan menjadi sebuah motor legenda yang terlahirkembali dengan sentuhan modern baik teknologi maupun desain yang diusungnya. Mesinya memakai mesin Moge Sperbike 4 silinder yang tentunya menjadi pesaing sport retro lainnya seperti Honda CB1000R maupun Kawasaki Z900 RS.

Jika seandainya motor ini masuk ke Indonesia?
Ya tentu cocok saja, terlebih lagi bisa menambah line up produk jualan Moge di segmen premium Big Bike yang tentunya ditujukan buat konsumen kelas atas serta ekslusif.

Tapi bagaimana jika Suzuki berniat menjual Suzuki Katana 150cc?
Pastinya banyak yang setuju, tapi banyak juga yang kontra. Sebenarnya, mau motor apa pun masuk ke Indonesia pasti bakalan ada yang beli, apalagi jika konsumennya suka dan juga memang mengharapkan motor tersebut hadir di Indoneisa. Tapi seberapa besar motor ini akan laku dipasaran? Tentunya mereka juga harus tahu jika trend penjualan motor sport saat ini sudah menurun, jauh dibandingkan beberapa tahun lalu yang sempat berada di angka 40ribuan unit perbulan, kini motor di kelassport paling laris hanyalah beberapa naked bike 150cc seperti Honda CB150R dan juga Yamaha Vixion yang rata-rata penjualannya gak sampai 10ribuan unit perbulannya. Apalagi dengan GSX 150 series?


Pict Julaksendie

Jadi seandainya nanti Suzuki meluncurkan Katana 150cc? Ya kalo mau jualan motor ekslusif yang laku cuma ratusan unit perbulan sih silakan-silakan saja, hehe… Toh kita sebagai konsumen sih punya pilihan tersendiri, dan pilihan konsumen saat ini kebanyakan bukan di segmen sport tapi sudah beralih ke segmen skutik, terutama ke kelas skutik 150cc, kalo kata kanjeng Tri sih sudah Shifting Delman ke Aerox, hehe…

Nah, jika Suzuki tahu apa kebutuhan konsumen, apa keinginan konsumen, apa yang diinginkan konsumen, apa yang dibutuhkan konsumen, apa yang diharapkan konsumen, apa yang diminta konsumen apa yang dido’akan konsumen, pokonya apa yang dinginkan konsumen saat ini bukan di segmen sport, melainkan di segmen skutik. Sekarang tinggal Suzuki-nya nih, mau berlama-lama lagi launching yang diinginkan konsumen atau mungkin mau memproduksi dan menjual lagi-lagi produk sepeda motor yang akan laku seratusan unit saja? Suzuki Katana 150cc? Mungkin itu hanya opini saja pemirsa kalo pemirsa mungkin punya pendapat sendiri? Monggo share pendapatnya…

Lihat lagi yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

1 Comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.