Gambar Patent SubFrame Suzuki Hayabusa Facelift Terungkap?

Warungasep.net – Sebuah forum diskusi di Jepang beberapa waktu lalu membahas tentang penampakan sebuah gambar patent yang didaftarkan pada bulan Mei 2017 lalu. Seperti pemirsa lihat diatas, gambar tersebut adalah bagian dari sub frame atau rangka sepeda motor bagian body belakang. Cukup misterius, tentang siapa calon pemilik sub frame tersebut, namun dalam forum tersebut menyebutkan jika gambar patent tersebut diduga kuat adalah kepunyaan Suzuki Hayabusa facelift.

Setelah diselidiki, ternyata memang memiliki beberapa kemiripan dengan desain patent calon Suzuki Hayabusa facelift yang sebelumnya juga sudah mendaftarkan gambar patent area mesin dan juga frame secara keseluruhan, seperti ini penampakannya :

Pemirsa bisa lihat jika area Subframe memiliki desain yang sama lengkap dengan dua lubang tempat foot peg atau foot step belakang menggantung. Dan sepertinya desain bagian belakang Hayabusa juga akan berubah signifikan. bersamaan dengan berita tersebut, ternyata media Jepang lainnya yaitu Youg Machine juga membahas tentang bocoran Suzuki Hayabusa Facelift, dan membandingkan desain patent calon motor Hyperbike 1300cc tersebut dengan versi sebelumnya :

Nah, pemirsa juga bisa perhatikan bagian frame-nya sedikit berubah terutama di bagian belakang menjadi lebih kaku dan lebih landai, dan sepertinya gak terlalu nungging seperti motor Superbike yang nungging. Selain itu, pihak Young Machine pun menampilkan gambar patent lainnya mengenai struktur kofigurasi head knalpot yang masih sama dengan versi sebelumnya yaitu konfigurasi 4-1-2 alias dengan 4lubang knalpot masuk kedalam katalitik yang sepertinya akan mendukung regulasi emisi gas buang terbaru kemudian berakhir di dua lubang silinser knalpot yang kini desainnya lebih sporty dengan dimensi lebih besar dan pendek.

Walaupun sempat beberapa waktu lalu dikabarkan Hyperbike Suzuki yang menjadi pesaing Kawasaki ZX-14R ini dikabarkan discontinue, tapi ternyata untuk model sebelumnya ini masih diproduksi. Namun, Media Young Machine menyebutkan jika kemungkinan perilisan Hayabusa atau moge yang punya nama lain Suzuki GSX-R1300 Falcon ini akan memulai debutnya tahun depan yakni tahun 2020, atau bisa jadi pada perayaan 20 tahunan pabrikan suzuki yang biasanya selalu menampilkan produk baru. Kita tunggu saja…

Sumber : https://young-machine.com/2019/01/01/21367/
http://kojintekibikematome.blog.jp/

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.