Kawasaki Barako 175, Sodara Jauh W175 Yang Pakai 4 Sok Belakang

Warungasep.net – Kawasaki Barako? Emang ada produk Kawasaki namanya Barako? Pasti pemirsa juga gak percaya, soalnya di era modern saat ini, penamaan produk Kawasaki biasanya memiliki nama global, misal Kawasaki Z series Ninja series, KLX, D-tracker, W series dan Vulcan series. Lalu, benarkah motor ini produk Kawasaki? Biar lebih jelasnya pemirsa bisa lihat Foto studio produk motor asal Filipina ini yang diberi nama Kawasaki Barako 175, seperti ini :

Jadi, kenapa diberi nama Kawasaki Barako, karena ini adalah produk domestik lokalnya Kawasaki di negara Filipina, sama seperti Kawasaki Athlete Pro di Indonesia, yang disana diberi nama berbeda yaitu Kawasaki Fury, dan masih banyak yang lainnya( Akan saya bahas di artikel terpisah ).

Lalu kenapa motor ini saya sebut sodara jauh Kawasaki W175?
Karena CMIIW nih ya, motor ini memiliki spesifikasi mesin 177cc 1 silinder berpendingin udara, sama dengan mesin yang dipakai Kawasaki W175. Power dari motor yang punya nama asli Barako II ini mencapai 12.74 HP @ 7,500 rpm juga memiliki 4 percepatan dan pengabut bahan bakarnya masih karburator. Mesin ini bahkan awalnya dimiliki oleh Kawasaki Elliminator, yang memang menjadi produk andalannya Kawasaki di negera bekas jajahan Spanyol tersebut.

Jika W175 mengusung konsep motor classic retro, nah Kawasaki Barako ini juga modelnya jadul banget, namun jadulnya itu ala-ala motor tahun 90-an dengan desain serba kotak, ya kalo dibilang bisa jadi pesaingnya Honda GL atau CG series( Baca : Honda CG 160 atau Honda CG 125 ). Tap, ada yang unik lho pada sosok Kawasaki Barako II ini, coba pemirsa perhatikan :

Focus ke bagian sok belakang, Yupz, motor ini ternyata pakai sock belakang ganda, bahkan tak hanya double motor ini memiliki 4 sok belakang alias quad suspension, hehe…

Gokil banget bukan? Ini membuktikan jika motor ini meang bukan buat gaya-gayaan tapi bisa jadi merupakan motor untuk pekerja keras. Ya, bisa jadi sebagai motor pengangkut penumpang seperti Ojek atau bisa juga sebagai motor untuk pengangkut barang.

Wuih, kayaknya cocok nih kalo ada di Indonesia, bisa dipakai Ngojek Online atau bisa juga dipakai jualan Siomay keliling, hehe… Pihak Kawasaki Filipina menjual motor ini dalam 4 pilihan warna, termasuk warna biru yang ngejreng banget, semoga kepengen…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

6 Comments

  1. Industri persepeda motoran di Philipina kalah jauh dengan Indonesia ya?
    Model tersebut diatas kalau di Indonesia ada sekitar tahun 80an dengan Binter mercy,GTO,MARK II. Bahkan pada sekitar tahun tersebut,binter sudah memproduksi binter AR125 yang sporty habis pada jamannya.

  2. Industri persepeda motoran di Philipina kalah jauh dengan Indonesia ya?
    Model tersebut diatas kalau di Indonesia ada sekitar tahun 80an dengan Binter mercy,GTO,MARK II. Bahkan pada sekitar tahun tersebut,binter sudah memproduksi binter AR125 yang sporty habis pada jamannya.

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.