Gambar Patent Mesin Suzuki GSX-R250, Mesin 2 Silinder DOHC Dengan Pendinginan Ganda?

Warungasep.net – Setelah sebelumnya hadir gambar patent Suzuki GSX-R250 yang memperlihatkan bagaimana tampilan body depan, fairing samping hingga ke ekor belakang. Kali ini ada update terbaru tentang calon motor sport 250cc terbaru dari Suzuki ini yaitu gambar patent bagian mesin Suzuki GSX-R250(bukan Gixxer 250 maupun GSX-250R) yang memuat beberapa fakta salah satunya motor ini memiliki pendinginan ganda? Penasaran seperti apa penampakannya, berikut ini gambarya :

Gambar diatas adalah tampilan crankcase bagian samping kanan, yang dimana memiliki desain yang compact, ramping dan juga merupakan engine baru dari Suzuki yang sepertinya belum pernah ada sebelumnya, jadi benar-benar all new nih pemirsa… Dari gambar diatas juga memperlihatkan mesin ini pakai pendingin cairan radiator, terlihat pada nomor 18 merupakan lubang tempat selang radiator atau waterpump. Tapi fakta lainnya memperlihatkan jika mesin ini juga pakai pendingin oli alias oil cooler, bisa perhatikan gambar dibawah :

Pada gambar nomor 15 dan 14 terlihat merupakan gamba filter oli dan juga satu lagi adalah salah satu spare part untuk pendinginan oli. Jadi menurut sumbernya yakni wak haji TMCBlog ( sumber : http://tmcblog.com/2019/01/09/detail-mesin-twin-inline-dohc-suzuki-calon-dapur-pacu-gsx-r250-nih/ ) menyebutkan jika calon pesaing CBR250RR, Ninja 250 dan juga new R25 ini punya pendinginan ganda yaitu pendingin radiator dan juga pendingin oli. wah, kok bisa sampai dua pedinginan gitu ya? Apa mungkin motor ini punya kompresi dan juga power yang tinggi sampai harus punya pendinginan ekstra? Mungkinkah bisa tembus lebih dari 40 hp seperti yang digosipkan sebelumnya? Pastinya akan semakin membuat pemirsa tambah penasaran, hehe…

Nah satu lagi gambar yang terkuak menjadikan salah satu bukti jika calon motor baru Suzuki ini memiliki konfigurasi mesin inline Twin DOHC alias mesin 2 silinder segaris, berbeda dengan patent Gixxer 250c di India yang hanya 1 silinder.

Terkahir, terlihat jika calon GSX-R250 ini pakai rangka model teralis atau apapun namanya tentunya memiliki jenis rangka yang sama dengan sport 250cc lainnya sekilas mirip dengan rangka CBR250RR tapi tanpa adanya rangka saling silang. Selain itu pagda gambar patent diatas juga terlihat memiliki suspensi depan model Upside down kemudian kaliper rem depan radial juga dengan model rem cakram yang besar.

Tentang Suzuki GSX-R250 ini sebenarnya sudah saa prediksikan sebelumnya, dan bisa jadi tahun 2019 ini bisa jadi tahun peuncurannya, monggo dilihat prediksinya dibawah ini : semoga berguna…

Jika tidak terbuka klik : Motor Baru Suzuki 2019

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.