Yamaha R15 ABS 2019 V3.0 Resmi Dirilis di India, Harganya Cuma Rp. 27jutaan?

Warungasep.net – Saat ini setidaknya ada 3 pabrikan sepeda motor asal Jepang yang bermain di kelas motor sport fairing 150cc antara lain Honda dengan CBR150R, kemudian Yamaha dengan Yamaha R15 dan Suzuki dengan GSX-R150. Nah untuk Honda dan Suzuki sendiri varian sport bike 150cc ini sudah terlebih dahulu membenamkan fitur safety yaitu rem Anti Lock Braking System pada produk mereka yakni dengan menghadirkan GSX-R150 ABS dan juga Honda CBR150R 2019 ABS pada bulan Oktober lalu. Sedangkan untuk pabrikan Yamaha, baru kemarin atau lebih tepatnya tanggal 10 Januari Yamaha merilis sport bike 155cc yaitu Yamaha R15 2019 V3.0 yang sudah dilengkapi dengan rem ABS Dual Channel depan dan belakang. tapi sayangya Yamaha R15 ABS ini bukan dirilis di Indonesia, melainkan di negara India. Seperti ini penampakannya :

Buat yang belum tahu, jika Yamaha R15 di India ini walaupun lebih dahulu membenamkan fitur ABS, tapi memiliki beberapa perbedaan dengan Yamaha R15 di Indonesia dan negara lainnya. Sebut saja Yamaha R15 versi Bollywood ini tidak pakai suspensi depan Upside down melainkan masih pakai model teleskopik biasa, kemudian stangnya belum underyoke, lalu step boncenger belakangalias footpeg bukan model diecast melainkan masih model pipa biasa. Dan memiliki pelindung ban belakang atau Sari Guard yang menjadi sebuah regulasi motor sport disana.

Tapi walaupun memiliki beberapa perbedaan, mesin yang diusung Yamaha R15 ABS ini sama dengan Yamaha R15 di Indonesia,yakni mesin 155cc berteknologi Varable Valve Actuation atau VVA yang membuat powernya jengat hingga 19,3 PS pada 10.000 rpm. Torsi puncak 14,7 Nm tiba di 8.500 rpm. Motor ini juga punya fitur-fitur modern seperti lampu depan dan belakang LED, Panel speedometer full digital, adanya lampu hazzard dan juga punya fitur power socket charger. Bagitu pula dengan rangkanya yang Delatbox serta swing arm banana yang sporty dan Mogelook.

Nah, berbeda dengan di Indonesia yang ketika ada sport bike versi ABS yang dibandrol lebih diangka Rp 30jutaan(CBR150R ABS Rp. 38jutaan, GSX-R150 ABS Rp. 33jutaan), ternyata dengan berkurangnya beberapa fitur, harga Yamaha R15 ABS 2019 di India ini masih terbilang sangat murah bahkan masih dibandrol dibawah Rp 30jutaan lebih tepatnya di angka INR 139.000 atau setara Rp. 27,8 jutaan, beda sekitar Rp 3jutaan dengan R15 versi standar disana yang hanya Rp 24jutaan saja. Masih dibawah harga Yamaha R15 versi standar di Indonesa yang dibandrol Rp 35jutaan.

Yang menarik pada sosok Yamaha R15 V3.0 ABS version ini terdiri dari 3 varian warna dan salah satunya adalah warna yang mungkin sama denga judul film trilogy DC Comic yaitu Darknight, wuiih motornya Batman nih pemirsa, hehe…

Yamaha R15 ABS DarkNight Edition

Yups, ada Yamaha R15 ABS varian warna hitam yang diberi nama Yamaha R15 Darknight yang dibandrol sedikit lebih mahal yakni INR 141.000 dibandingka 2 warna lainnya yaitu warna Race Blue dan juga Thunder Grey seperti ini ;

Dan jika pemirsa ingin mengetahui lebih detail bisa dilihat pada video berkut ini :

Baca juga yang menarik lainnya ;

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

1 Comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.