Kok Beda? Begini Rupa Yamaha MT15 Versi “Paket Hemat” di India

Warungasep.net – Coba pemirsa perhatikan gambar spyshots calon motor baru yang lagi dites di jalanan umum diatas. Desainnya tentu pemirsa akan tahu jika sosok tersebut adalah motor naked bike terbaru dari Yamaha yaitu Yamaha MT-15. Dan foto yang diambil dijalan India ini memperkuat indikasi jika versi naked bike dari Yamaha R15 ini akan juga hadir di negara India, menyusul sebelumnya yang hadir duluan di negara Thailand. Tapi jika diperhatikan secara detail, kok terlihat beda ya? apakah ini versi kloningannya?

Bukan kloningan, tapi memang seperti inilah sosok Yamaha MT-15 yang akan hadir di negara India nantinya, tanpa suspensi upside down seperti yang ada di Thailand juga yang akan hadir di Indonesia . Lalu di bagian kaki-kaki walaupun pakai kaki-kaki yang sama dengan R15 tapi bagian swing arm belakang bukan lagi pakai model arm banan, maliankan model arm biasa, footpeg alias pijakan kaki belakang juga model besi pipa. Tanpa adanya fitur kekinian tersebut dikarenakan disana motor Yamaha ini dituntut supaya bisa dijual dengan bandrol harga yang lebih murah, ditengah kompetisi persaingan motor di kelasnya seperti KTM Duke series, Bajaj Pulsar NS dan yang lainnya. Selain itu juga versi fairingnya yaitu Yamaha R15 juga hadir tanpa suspensi Upside down khusus pasar India.

Terkecuali suspensi depan Upside down, untuk yang lainnya dari foto tersebut sosok Yamaha R15 versi India ini memiliki persamaan dengan Yamaha MT15 versi Thailand, sebut saja frame model Twin spar Deltabox, suspensi belakang Monosok, shroud yang kekar, tanki kondom, stang tegak ala motor street fighter juga lampu depan LED dengan shape ala Yamaha MT series lainnya.

Sedangkan dari penampakan lainnya terlihat jika bagian buntut dari MT series bermesin 155cc berteknologi VVA ini terlihat memiliki rear grip atau behel juga di bagian kaki-kaki terdapat pelindung kain sari atau sari guard yang menjadi fitur majib motor tipe sport di negara tersebut.

Oh ya, kehadiran spyshots sosok Yamaha MT15 versi India ini hampir bersamaan dengan spyshots sosok Yamaha Byson FI yang sudah saya bahasdi artikel sebelumnya, dan ada indikasi jika kedua motor ini akan dirilis untuk pasar India dalam waktu bersamaan, jadi kita tungu saja kabar selanjutnya…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.