Honda Wave 110i 2019, Honda Revo Dengan Lampu LED di Thailand

Warungasep.net – AP Honda selaku ATPM sepeda motor Honda di negara Thailand merilis sebuah motor baru yang diberi nama All New Honda Wave 110i. Yang dimana motor ini merupakan kembaran daripada motor Honda Revo yang ada di Indonesia, dan untuk Honda Wave 110i 2019 ini pihak AP Honda menghadirkan fitur baru yaitu berupa pemberian lampu LED pada headlamp motor bebek yang masuk kedalam kategori motor family di negara tersebut.

Jadinya sekarang lampu LED bukan hanya terdapat pada motor premium saja tapi juga baik motor skutik atau motor bebek dikelas entry level juga sudah pakai lampu yang disebut sangat efisien dan hemat energi ini. Menarik nih jika di Indonesia, para pabrikan sepeda motor juga melakukan LED-fikasi pada varian motor bebek entrylevel mereka, hmm, kira-kira siapa yang dulan ya? hehe…

Oh ya, sayangnya walaupun sudah pakai lampu LED, tapi headlamp Honda Revo Thailand ini malah terlihat sedikit aneh, agak terlihat jadul dimana desainnya dari awalnya pakai model lampu sein dan lampu utama yang satu reflektor tapi sekarang terlihat terpisah, sekilas menjadi mirip dengan Honda Supra Fit lawas tahun 2007an.

Berikut perbandingannya dengan versi lawas :

Selain itu jika di bandingkan dengan Honda Revo FI ang di Indonesia, atau Honda RSX 110 2019 di Vietnam, desain bebek sntry dari Thailand ini masih mempertahankan desain versi lawas, belum berubah.

Walaupun begitu, Honda Wave 110i 2019 di Thailand ini mendapat update tampilan panel speedometer yang walaupun masih model analog tapi lebih terlihat sporty.

versi lawas :

Bagaimana dengan spesifikasi mesinnya? Honda Revo versi Thailand ini sama-sama menusung mesin 110cc 1 silinder berpendingin udara, motor ini diklaim mampu diajak irit hingga 63,3 km / liter, dan punya kelebihan bagasi dibawah jok yang lebih luas hingga kapasitas 7 liter.

masih pakai cover rantai

Dan terkahir untuk bandrol harga Honda Wave 110 2019 di Thailand ini dibandrol dengan harga THB 36.500 atau setara Rp 16utaan dan tersedia dalam 2 versi versi castwheel dan versi spoke wheel, wah samaan nih harganya dengan Honda Revo di Indonesia, wajar sih karena keduanya diproduksi secara lokal dan untuk pasar domestik saja.. Nah, apakah Honda Revo FI di Indonesia juga akan update lampu LED? pemirsa tunggu saja…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.