Data Penjualan Kawasaki 2018 : Ninja Sumbang 12 Persen, KLX Series Paling Laris…

Pict : Instagram

Warungasep.net – Sebelumnya saya sudah bahas secara lengkap tentang Data AISI 2018 yang dimana dari total angka distribusi sepeda motor anggota AISI selama tahun kemarin mencapai 6.383.111 unit. Dari angka tersebut pabrikan Kawasaki hanya kebagian market share sebesar 1,2 persen atau dengan angka indistribusi yang hanya mencapai 79.682 unit. Angka ini mengalami kenaikan dibanding tahun sebelumnya yakni tahun 2017 yang hanya 78.637 unit saja. Nah, tetunya pemirsa pensaran banget bukan tentang produk sepeda motor Kawasaki apa saja yang terjual paling laris di Indonesia selama 12 bulan kemarin?

Bersumber dari media Otomotif Nasional Viva ( Sumber : https://www.viva.co.id/otomotif/motor/1111808-tiga-motor-kawasaki-paling-laris-di-2018 ) , Deputy Head Sales & Promotion Division KMI, Michael Chandra Tanadhi mengungkapkan jika salah sau produknya yaitu Kawasaki W175 juga ikut menyumbang naiknya penjualan Kawasaki selama tahun 2018 kemarin

“Kebetulan karena ditopang dengan W175 ada kenaikkan sedikit, memang di bawah satu persen. Tapi ada kenaikan 0,8 persen, total distribusi hampir 80 ribu, tepatnya 79.682 unit,” ujar M. Chandra Tanadi.

Dan petinggi pabrikan Kawasaki tersebut juga mengungkapkan, selain W175, ada 2 model yang menjadi penopang penjualan Kawasaki, diantarnya motor dual purpose KLX series dan Ninja 250 series. Rinciannya, KLX series masih menjadi yang terlaris diantara jajaran produk Kawasaki, motor trail bermesin 150cc ini menyumbang penjualan Kawasaki sebanyak 60 persen, jika dihitung kemungkinan angka penjualan KLX ini berada diangka 47 ribuan unit(CMIIW).

Lalu diposisi kedua ada Kawasaki W175 yang menyumbang 20 persen, atau jika dihitung secara kasar mungkin sekitar 16 ribuan unit tuh pemirsa, dan Kawasaki Ninja menyumbang 12 persen, hitung saja 12 persen dari 79ribuan unit kira-kira berapa tuh ya? hehe… sisanya ditopang oleh produk lainnya seperti Kawasaki Z series, Verys X dan juga beberapa varian Moge.

Dan pak Michael Tjandra menyebutkan jika untuk tahun 2019 Kawasaki juga berniat untuk menambah dan juga memperbaiki angkapenjualan, bahkan beliau mengatakan jika Kawasaki memeiliki target kenaikan penjualan hingga 5 persen di tahun 2019 ini.

“Strateginya 2019, pasti ada produk baru dan banyak yang kami perbaiki di tahun ini. Angka penjualan juga kami perbaiki, harus ditambah lagi dari 2018. Target kami naik lima persen,” tutupnya.

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.