Zongshen Cyclone RT3, Maxi Skutik 250cc DOHC Dari Negeri China…

Forza KW?

Warungasep.net – Apa yang pertama kali pemirsa pikirkan ketika melihat foto sebuah maxi skutik diatas? Pasti akan mengira jika modelnya mirip dengan Honda Forza 250, bahkan perpaduan warnanya pun sama, kombinasi warna biru dengan putih. Dan ternyata maxi skutik tersebut bukan kloningan Honda Forza melainkan hadir sebagai pesaing, maxi skutik tersebut adalah produksi asal negeri Tingkok yang memiliki nama Zongshen Cyclone RT3 atau lebih populer dengan nama Zongshen RT 250cc, berikut penampakannya :

Seperti yang kita ketahui jika hampir semua pabrikan Jepang memiliki moor skutik dikelas maxi atau skutik gambot premium,diantarany :

Apalagi jika kita masukan lagi beberapa merk dari Eropa seperti Benelli Zafferano , MBK Evolis 300 dan juga Aprilia SR Max 300 2019 , bahkan beberapa pabrikan China pun punya, antara lain ada Taro TR300T dan juga yang akan kita bahas ini yaitu Zongshen RT3 yang merupakan satu line dengan produk Zhongsen terkeal lainnya sebut saja Zongshen RX3S.

Nah, membahas mengnai desain maxi skutik Zongshen ini cukup menarik ya, desainnya terlihat modern dan tentunya sangat sporty dengan dual reflektor headlamp LED dengan lekukan serba tajam. Memang sangat pas jika diposisikan sebagai pesaing Forza 250 dan juga Xmax 250.

Untuk fiturnya, Zongshen RT3 ini memiliki windshield tinggi, spion yang berada di body depan, kemudian memiliki speedometer full digital, ada power socket charger dan tentunya mendukung fitur skutik modern yaitu hadirnya kunci pintar keyless ignition.

Skutik Tiongkok ini juga punya fitur rem ABS dan juga bagasi yang besar. Nah, Beberapa info menyebutkan jika Zongshen RT3 ini adalah produk yang sebelumnya bernama Dalin Q3, yang awalnya diproduksi oleh produsen bernama Wangye yang memiliki nama Dalin 300 Q3, dan untuk versi terbaru ini perusahaan Dalin bekerjasama dengan Zongshen sehingga menghasilkan produk teranyar yang kita bahas di artikel ini.

Selanjutnya untuk spesifikasi mesin RT3 ini mengusung mesin 247cc, atau dibulatkan menjadi maxi skutik bermesin 250cc, yang manrik adalah ketika axi skutik dikelas ini memiliki konfigurasi mesin 1 silinder SOHC, Zongshen RT3 ini justru memiliki mesin DOHC 1 silinder berpendingin cairan, wuiih.. Tapi walaupun begitu, maksimum powernya hanya mencapai 17 Kw pada 8000rpm serta torsi puncak diangka 225 Nm pada 6500 rpm, motor ini juga memiliki tinggi jok yang sangat rendah hanya 755mm saja tapi memiliki bobot yang cukup berat yakni 187 kg dan meiliki kapasitas tangki BBM yang muat hingga 12 liter. Pihak Zongshen menjual maxi skutik ini dalam 6 pilihan warna termasuk warna biru putih yang memang identik dengan warna Honda Forza series, berikut ini fotonya :

Terakhir, untuk bandrol harga Zongshen RT3 ini dibandrol dengan harga 25,980 Yuan atau setara Rp 54jutaan… wah beda tipis dengan harga Yamaha Xmax 250 di tanah air yang hanya Rp 57,5jutaan, hehe.. semoga kepengen…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements
    Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.