Lagi, Gambar Patent Gixxer 250cc… Rangkanya Deltabox atau Backbone?

Warungasep.net – Di artikel sebelumnya, saya sudah bahas tentang berita heboh dari media India yang mengungkan jika calon motor baru Suzuki di kelas 250cc sudah nampak gambar patent-nya berupa bagian blok mesin termasuk sistem pendinginannya yang unik. (Pemirsa bisa baca artikelnya di : Gambar Patent Gixxer 250 ). Dan teryata, tak hanya gambar patent bagian mesinnya saja, calon motor baru Suzuki yang diduga akan bernama Gixxer 250cc ini juga terungkap desain patent untuk model frame atau rangkanya. Cuma masih membingungkan nih pemirsa, karena dari desain patent yang terungkap ternyata ada 2 model frame atau sasis yang berbeda, yang satu modelnya frame twinspar atau yang kita kenal dengan nama Deltaox dan satu lagi adalah model rangka backbone atau rangka motor naked konvensional pada umumnya. Seperti ini penampakannya :

Pertama pemirsa bisa pehatikan, gambar patent diatas adalah mesin yang diduga memiliki kubikasi mesin 250cc 1 silinder, perhatikan cover crankcase sampingnya. Dan mesin tersebut, menurut sumber yang membocorkan yaitu media Jepang Kojintekimatome mengungkap jika mesin tersebu terpasang dalam 2 frame yang berbeda, perhatikan :

Pada gambar pertama, mesin tersebut terpasang pada rangka model Twinspar dan yang kedua pada rangka besi tubular biasa. Dan ternyata desain rangka yang kedua memiliki kesamaan dengan rangka yang dimiliki motor sport 150cc Suzuki di India yaitu Suzuki Gixxer 150 juga Gixxer 150 SF, perhatikan :

Bisa pemirsa perhatikan, ternyata sampai desain knalpotnya pun hampir identik, dengan knapot model midship muffler dengan bentuk semi oval dan terdapat dua lubang. dan terdapat bulatandi roda belakang yang sepertinya sebuah sensor rem ABS. wuiih…

Bagaimana dengan mesinnya? Jelas berbeda jika Gixxer 150 desain mesinya lebih kecil, dengan sistem pendinginan jadul air cooled atau pendingin udara dengan sirip pendingin, nah kalo untuk Gixxer 250 pendinginan mesin memakai sistem oil cooler, seperti ini :

Yang unik adalah posisi pendingin oli berada atas mesin dengan posisi vertikal, bukan horizontal seperti motor pada umumnya. Dan jika dilihat dari bagian samping depan, akan terlihat seperti ini :

Nah, dengan penampakan tersebut memang lebih logis sih sepertinya jika pada gambar patent calon motor Suzuki yang diduga bernama Gixxer 250cc ini akan memiliki kesamaan dengan model Gixxer 150cc series, mungkinitu bagian ranga, maupun kaki-kaki, demi mengejar efisiensi juga membuat bandrol harganya yang lebih kempetitif untuk pasar India. Tapi saya masih heran dengan versi model rangka Twinspar diatas, hmmm apa mungkin akan ada 2 versi Suzuki Gixxer 250cc? Atau mungkin itu hanya prototipe sebuah motor konsep, karena seperti yang kita tahu jika ada motor 1 silinder berangka Twinspar, pasti akan menjadi motor yang eksotis dan mahal, atau mungkins ebuah motor prototpe untuk keperluan balap, hehe… Dari sumbernya sih kedua model patent tersebut terdaftar pada bulan Juni 2017 lalu di Jepang, Jadi apakah kedua motor tersebut adalah Gixxer 250cc? Atau keduanya menjadi motor berbeda? kalo menurut pemirsa bagaimana? Monggo komentarnya…

 

Satu lagi (knalpotna underbelly euy)

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

9 Comments

1 Trackback / Pingback

  1. Ternyata Suzuki Siapkan Dua Versi sasis Buat moto3 . . satu lagi Pakai twinspar perimeter - tmcblog.com

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.