Yamaha FZ-S V3.0 ABS 2019 a.k.a Byson India Dirilis… Depannya Ganteng Banget, Belakangnya India Banget!

Warungasep.net – Ada motor Yamaha baru yang dirilis di India, dan seperti prediksi sebelumnya jika Yamaha Byson Facelift atau yang disana dinamai Yamaha FZ FI atau juga FZ-S resmi dirilis versi teranyarnya. Dan motor baru Yamaha ini diberi nama Yamaha FZ Version 3 atau yang disigkat dengan nama Yamaha FZ-S V3.0 2019. Yamaha Byson versi India ini kini hadir dengan desain baru yang makin modern, fitur baru juga dengan harga baru, untuk mengetahui lebih lengkapnya pemirsa bisa simak dibawah ini :

Pertama kita bahas secara desain, Byson facelift aka Yamaha FZ dan FZ-S versi 2019 ini kini tampil dengan desain baru, secara keseluruhan memang masih terlihat seperti Byson sebelumnya, masih mempertahankan desain ala FZ series lainnya, dimensinya terlihat gambot dan juga dengan kaki-kaki yang kekar.

Di bagian depan, Byson India ini kinis udah mengadopsi lampu depan LED, terlihat ada 4 buah reflekor headlamp yang terdiri dari lampu depan, lampu jauh juga DRL, sekilas lampu depannya ini seperti perpaduan antara headlamp Yamaha Xabre dan juga Yamaha FZ-25.

Dan yang membuat motor ini makin ganteng adalah desain shroud yang terinspirasi dari desain shroud ala Yamaha MT-series, dengan ujung shroud yang terlihat seperti lubang udara, apalgai melihat bagian sayap sampingnya, seperti ada aura Yamaha Byson versi awal, sehingga bagian depan motor ini tampak ganteng khas motor naked Yamaha.

Selain itu, ada fitur baru pada sosok Yamaha FZ-S V3.0 ini antara lain speedometer full negative lcd digital yang kekinia juga fitur rem Antilock Braking System atau ABS yang membuat motor ini tampil makin modern.

Bagaimana dengan spesifikasi? Untuk mesinnya sepertinya tidak ada yang berubah nih pemirsa, masih mengandalkan mesin 149cc satu silinder, SOHC FI, 2-valve dan 5 Percepatan. tenaga maksimum motor ini mencapai 13,2 PS @ 8,000 rpm juga torsi diangka 12,8 Nm @ 6,000 rpm. Dan motor ini walaupun sudah ada ABS, tapi untuk kick starter sepertinya tidak tersedia.

Sayangnya, dengan tampilan baru yang makin kekar juga wajah baru yang makin sangar, sepertinya tidak selaras dengan body belakangya yang bisa dibilang gagal paham, coba pemirsa perhatikan :

Yupz, untuk model joknya sendiri memang sepertinya terlihat lebih nyaman dengan jok model tandem, juga ditambah dengan rear grip atau behel belakang yang menyatu kiri kanan, bukan lagi model tanduk, tapi jika pemirsa perhatikan bagian stoplamp, ya… bagitulah mungkin ciri khas model motor-motor India alais motor #indiabanget, hehe…

Mungkin, jika seandainya model tail light atau lampu remnya ini mengacu seperti Byson pertama atau bisa juga mengacu pada desain lampu rem Yamaha R15 V3 pasti akan lebih cakep dan sepadan dengan model depanya yang sangar.

Dan terkahir, perlu pemirsa ketahui jika di India sana Yamaha FZ V3.0 versi 2019 ini terbagi dalam 2 tipe antara lain tipe Yamaha FZ-S dan satunya lagi Yamaha FZ-FI versi standar, dan pihak Yamaha India membandrol motor naked pesaing Honda X-Blade ABS juga Suzuki Gixxer ABS ini dengan harga 95,000 Rupee atau setara Rp. 18jutaan untuk versi standar dan 97,000 Rupee untuk versi FZ-S ABS dan kesemuanya total ada 5 varian warna, berikut penampakan foto studionya :

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

11 Comments
  1. Marta Reply
    • warungasep Reply
      • Marta Reply
        • warungasep Reply
          • Marta
          • warungasep
      • Marta Reply
        • Cuks Reply
  2. tomcat Reply
    • warungasep Reply
  3. Anonymous Reply

Komen Gratis !