Honda Ekspor 402.102 unit Motor ke-7 Negara Sepanjang Tahun 2018

Honda Click, Vario versi Filipina

Warungasep.net – Sepanjang tahun 2018 kemarin, PT. Astra Honda Motor telah mengekspor produk sepeda motornya baik secara utuh (CBU/Completely Built Up) dan terurai (CKD/Completely Knocked Down) sebanyak total 402.102 unit. Dari angka tersebut, Model skutik memberikan sumbangsih ekspor 193.958 unit sedangkan ekspor tipe motor bebek tercatat sebanyak 168.927 unit, dan tipe sport 39.217 unit.

Pencapaian ekspor produk AHM ini meningkat 48% dibandingkan pencapaian ekspor pada tahun sebelumnya. Dan yang membuat penjualan ekspor motor Honda ini meningkat adalah kontribusi skutik Honda seperti Honda Vario dan Beat series yang juga mengalami peningkatan penjualan ekspor sepanjang tahun 2018 kemarin.

Menurut info dari AHM langsung, selama 12 bulan kemarin di tahun 2018 penjualan salah satu produk Honda yaitu Honda Vario series meningkat hingga 94%. Bayangkan saja jika di tahun 2017 Honda hanya mengekspor 31.008 unit, nah di tahun 2018 Honda Vario series yang di luar negeri sana diberi nama Honda Click 150 ini terjual hingga 60.308 unit. wow…

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan permintaan yang tinggi dari pasar ekspor terhadap sepeda motor Honda buatan Indonesia mencerminkan daya saing produk dan kepercayaan terhadap kualitas produk sepeda motor terbaik karya anak bangsa.

“Salah satunya Honda Vario series yang tidak hanya disukai di dalam negeri tapi juga di pasar ekspor. Pencapaian 2018 ini akan mendorong kami untuk meningkatkan ekspor di tahun ini dengan modal utama model-model berkualitas karya anak bangsa,” ujar Kurniawati.

Nah, dan perlu pemirsa ketahui juga selama tahun 2018 kemarin, AHM mengekspor ke 7 negara yang kesemuanya berada di Benua Asia, dan ke-7 negara tersebut diantaranya sbb :

  • Ekspor produk Honda CBU (Completely Built Up) :
    Filipina dan Bangladesh.
  • Ekspor produk Honda secara CKD (Completely Knocked Down) :
    Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja.

Dan selain produk skuik seperti Honda Vario dan Beat series, AHM juga memasarkan beberapa model sepeda motor buatan anak bangsa lainnya di pasar ekspor, antara lain Honda BeAT series Supra GTR150, Honda Blade, Honda Sonic 150, Honda CRF, Honda CBR series dan Honda CB150R Streetfire. Sayangnya untuk data penjualan ekspor produk yang disebutkan tersebut diatas AHM tidak megungkapkannya secara rinci. Semoga berguna…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

4 Comments

  1. Biasa,, biar kelihatan ga kalah sama Yamaha maka yg CKD pun dihitung,
    Jadinya kliatan seolah2 nomor 1
    Padahal negara ekspor aja masih kalah, Yamaha sudah 42 negara

1 Trackback / Pingback

  1. Data AISI Ekspor Tahun 2018, 2017 dan 2016, Yamaha Masih Jadi Raja Ekspor - WARUNGASEP ★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.