Gosip Akan Hadirnya Skutik Adventure Honda Bermesin 150cc dan 250cc?

Pict : Motodesign

Warungasep.net – Honda punya line up produk Jepang paling lengkap di semua segmen, salah satunya di segmen motor penjelajah atau motor adventure, ada Africa Twin, CB500X juga CRF series, tak hanya di jenis motor sport Honda juga punya varian skutik di segmen motor adventure yaitu dengan menghadirkan Honda X-ADV. Motor Adventure berbentuk ala maxi skutik ini kini mulai digemari bikers di berbagai dunia berkat mesin seonjoran 750cc 2 silinder milik Honda NC-series dengan sistem kopling DCT atau Dual Clutch Transmission-nya yang membuat feel motor sport ini seperti mengendarai motor skutik.

Dikarena kan Honda X-ADV ini masuk kedalam jajaran Big Bike, tentunya gak semua orang bisa memilikinya, walaupun harganya diluaran sana juga gak terlalu mahal juga sih, hehe… Di Indonesia sendiri, walaupun AHM sempat memajangnya di pameran otomotif di PRJ tahun lalu, tapi sampai saat ini masih belum dijual secara resmi di Indonesia.

Tapi seandainya jika Honda X-ADV ini ada versi pake murah? Apakah itu mungkin? Ataukah hanya sebuah angan saja, layaknya Honda Tiger reborn yang sampai saat ini belum atau mungkin gak akan pernah muncul?

Nah, untuk Honda Tiger reborn, untuk saat ini, anggaplah itu sebuah mimpi.. Kalo Honda X-ADV versi murah? Kalo ini sepertinya sangat logis jika direalisasikan, apalagi karena di Jepang malah saat ini muncul rumor atau gosip tentang Honda X-ADV versi 150cc dan versi 250cc.. wow…

Yupz, adalah sebuah blog asal Jepang Kojintekibikematome yang membahas tentang rumor ini. mereka mengungkap jika ada sebuah bocoran jika di akhir tahun 2019 ini atau lebih tepatnya di musim panas 2019 Honda berencana akan merilis sebuah produk baru.

Dan produk baru tersebut mengacu pada sosok produk skutik baru yang masuk kedalam segmen skutik adventure. Yang menarik adalah skutik adventure ini akan pakai mesin 150cc juga versi 250cc. Dan sebenarnya tidak ada hal yang sulit buat Honda untuk memproduksi skutik ini. Bisa jadi jika nantinya benar ada Honda X-ADV versi 150cc, maka akan menjadi diversifikasi produk dengan Honda PCX-150, Honda SH150i juga Honda Vario 150.

Baca : Modifikasi Aerox 155 ala Honda X-ADV

Dan untuk Honda X-ADV 250cc atau Honda X-adv 300cc, tentu Honda sekarang sudah punya Honda Forza 250, tinggal bikin body dengan aura adventure lengkap degan kaki-kaki yang kekar dan tinggi, velg model jari-jari, pasti tidak akan sulit kan Ferguso? hehe.. Untuk mesin juga gak perlu se-advance X-ADV versi moge yang pakai DCT, cukup mesin konvensional saja, yang penting tampilannya yang ala-ala motor adveture(lirik Yamaha Xrider, hehe…) Toh, di Indonesia sendiri banyak banyak skutik atau motor lainnya yang dimodifikasi ala motor adventure, dan seandainya jika Honda memang benar berniat akan memproduksi motor seperi ini, wah.. tentu akan menjadi langkah yang bagus, mumpung pabrikan lainnya belum masuk ke segmen ini.

Terakhir, menurut blog asal Jepang tersebut jika kemungkinan motor ini akan dihadirkan versi konsepnya dulu di ajang pameran 2 tahun sekali yaitu di Tokyo Motor Show 2019 bulan Oktober mendatang. Masih lama nih pemirsa, hehe.. Kalo mau cepet sih, ada nih Honda X-ADV versi KW bermesin 150cc, cekidot :

Baca : Lifan LF150-F , Honda X-ADV 150cc dari China…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Siapkan X-ADV Versi Roda Tiga? Dan Gosip Motor 3 Roda Lainnya dari Yamaha - WARUNGASEP ★★★☆☆

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.