Gambar Patent Honda Rebel 1000, Lampu LED, Speedo Kotak dan Mesin Twin Silinder?

Warungasep.net – Gosip tentang Honda Rebel 1000cc sebenarnya sudah menyeruak sejak bulan Juni tahun lalu, diprediksi akan hadir di penghujung tahun, eh ternyata gak muncul juga, hehe… Nah, diartikel ini sebenarnya saya bukan memberikan bocoran tentang kapan motor ini dirilis, tapi memberikan tambahan info jika Honda Rebel 1000cc, bukan cuma gosip saja tapi memang akan hadir untuk melengkapi varian Moge global onda terutama di kelas Classic Cruisser Modern yang memang saat ini lagi ngetrend. Lalu apa saja update info tentang Honda Rebel 1000cc ini?

Pemirsa bisa lihat gambar renderan karya Young Machine diatas, sepertinya model tersebut benar-benar merefleksikan bagaimana calon Honda Rebel 1000cc nantinya, bukan cuma illustrasi tapi karena mereka membuatnya berdasarkan gambar patent yang memang sudash didaftarkan sejak bulan Mei 2018 lalu, seperti iini penampakannya :

Memang jika dilihat secara sekilas tidak ada perbedaan antara gambar patent Honda Rebel 1000 dengan sosok Honda Rebel 500, baik desain tanki, rangka termasuk body belakangnya benar-benar sama , tapi jika melihat crankcase bagian samping kiri ternyata beda. Yupz, pada gambar tersebut crankcase mesinnya mirip dengan mesin kepunyaan Hona Africa Twin, seperti ini ;

Ini berarti, calon Honda Rebel 1000cc nantinya akan pakai mesin 1000cc twin inline alias berkonfigurasi mesin 2 silinder segaris yang kemungkinan akan paai teknologi DCT seperti layaknya Africa Twin, tentunya menjadi perbedaan dengan Honda CB1000R Neo Sport Cafe yang punya mesin 4 silider segaris.

Oh ya, selain gambar patent desain utuhnya, ternyata terdapat pula gambar patent di bagian detail lainnya salah satunya adalah desain headlamp, seperti ini penampakannya :

Lampu depannya akan pakai lampu LED, berbeda dengan Rebel lainnya yang masih pakai lampu bahlom ehh bohlam biasa :

Ada lagi yang baru pada sosok Rebel 1000 ini adalah pada bagian panel speedometer, jika Honda Rebel 2019 series sebut saja Honda Rebel 500, Rebel 300 dan Rebel 250 masih pakai Speedometer dengan cover berbentuk bulat, nah untuk versi 1000cc nya nanti akan pakai model berbetuk persegi atau kotak.

Lalu kapan Honda Rebel 1000 ini akan muncul? Ya kita tunggu saja akhir tahun ini, kalo gak ada tunggu lagi tahun depan, kalo gak ada berarti tahun depannya lagi 😀 , semoga berguna 😀

Sumber gambar : Young Machine Japan
Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.