AHM Menjawab Pertanyaan Seputar Honda PCX Electric, Benarkah Harganya Cuma Rp. 2jutaan?

Warungasep.net – Disaat perilisan Honda PCX Electric di Hollyday Inn Kemayoran Jakarta kemarin, saya beserta para Blogger dan Vlogger diajak mengkuti sesi tanya jawab langsung bersama jajaran petinggi PT. Astra Honda Motor (AHM). Ada Ibu Isti Istriyani selaku GM. HC3 AHM, kemudian ada dari divisi tekhnikal service AHM yaitu pak Wedijanto, dari GM. Sales Division Pak Ignatius Didi Kwok, dari teknisi AHM Pak Hendro dan lainnya. Dalam sesi tanya jawab tersebut, kita banyak mengajukan pertanyaan yang tentunya sama seperti yang ingin pemirsa ketahui, dan semoga saja jawaban dari mereka bisa menambah wawasan dan juga menjawab rasa penasaran pemirsa tentang skutik listrik pertama yang diproduksi masal oleh PT. AHM tersebut.

Nah, berikut ini adalah beberapa pertanyaan beserta jawaban yang sudah kami sampaikan :

Kenapa kok modelnya harus seperti Honda PCX, kenapa tidak seperti Honda Beat yang punya dimensi dan ukuran yang lebih kecil?

Jawaban AHM : “Honda ingin memperkenalkan pengalaman baru dalam menendarai motor, dan Honda ingin memperkenalkan motor ini secara global. Nah, kenapa modelnya seperti PCX? Karena model yang populer di banyak negara adalah Honda PCX. Kalau Honda Beat? Di Indonesia atau dinegara Asean mungkin mengenal skutik ini, tapi jika di Jepang? Pasti orang Jepang bingung(tidak mengenal) dengan skutik Honda Beat”

Kapan motor ini akan dijual untuk umum, dan berapa harga unit motornya ?

“Mohon maaf karena memang untuk tahap awal, skema bisnis kami hanya untuk penyewaan, tapi nanti pada saatnya kita akan sampaikan kapan motor ini bisa dijual untuk masyarakat umum.”

Perusahaan apa saja yang bisa menyewa Honda PCX Electric ini? Dan berapa harga sewanya?

Jawaban AHM “Kita siap berkerja sama dengan perusaan swasta maupu pemerintah, namun pada tahap awal kita masih hanya untuk perusahaan di kota besar saja. Dan masa penyewaannya kalau bisa yang lama, sekitar 2 tahun samapi 3 tahun . Kemudian untuk biasaya sewa, maksimal sekitar Rp. 2juta (per bulan). Ini termasuk biasa service dan lainnya”

Wah Murah? Iya murah tapi bukan dijual ya pemirsa sekali lagi motor listrik Honda ini untuk tahap awal hanya disewakan kepada perusahaan saja, bukan untuk perorangan…

Aman gak sih PCX Electric ini dibawa hujan-hujanan atau masuk genangan Banjir?

AHM menjawab “mau hujan mau apa tinggal dipake saja, bahkan ketika Banjir pun kita masih bisa menerobos tapi dalam ketinggian tertentu saja. Dan kekhawatiran seperti ni dihilangkan saja untuk konsumen tinggal pakai saja”uajr pak Wedijanto

Dimana Honda PCX Electric ini diproduksi? Apakah produk lokal atau produk impor?

“Honda PCX Electrc ini diproduksi oleh PT. Astra Honda Motor di plant Sunter Jakarta, tapi memang untuk kandungan lokalnya tidak begitu besar karena saat ini kita dalam tahap untuk mengembangkan dan menghitung kembali mana yang bisa kita lokalkan”

Nah, sebenarnya masih banyak pertanyaan-pertanyaan seputar Honda PCX Electric yang bikin kita kepo, tapi untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat langsung dalam video berikut ini :

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.