Honda Jepang Perkenalkan 3 Warna Baru Honda CBR400R MY 2019

Warungasep.net – Setelah akhir tahun lalu mendapat spyshots penampakan Honda CBR series dengan mesin 400cc untuk pasar Jepang(Baca : Honda CBR 400cc 2 silinder, dan ternyata baru-baru ini pihak Honda Jepang juga memperkenalkan line produk motor 400cc untuk pasar Domestik mereka salah satu yang menarik adalah Honda CBR400R MY 2019, seperti ini penampakannya :

Sebenarnya pemirsa tentu gak asing dengan tampilan sang CBR baru ini, karena memang CBR400R ini merupakan kembaran Honda CBR500R 2019yang rilis di EICMA Milan tahun lalu. Bedanya jika CBR500R merupakan sport bike Honda dikelas Midle wight untuk pasar Global, naah Honda CBR400R adalah produk yang hanya dijual di negara Jepang saja alias produk JDM.

Untuk desain dan fitur tentu tidak ada perbedaan diantara keduanya. Mengusung desain baru yang lebih agresif antara perpaduan Honda CBR1000RR Firelade dibagian wajah dan juga desain fairing samping dan juga body belakang hingga knalpot dua lubang yang terinspirasi dari sang adik Honda CBR250RR. Fitur baru yang diusungnya ada speedometer full negative LCD digital, suspensi yang bisa disetting, dan walaupun sudah memakai stang model underyoke sehingga ergonomi lebih terlihat racy tapi sayangnya suspensi depan belum pakai Upside down seperti adik dan kakaknya.

Lanjut kebagian spesifikasi, Honda CBR400R 2019 ini mengusung mesin 399cc 2 silinder DOHC berpendingin cairan, power puncak berada diangka 46 Ps pada 9000 rpm, dan yang pastinya lebih tinggi ketimbang power Kawasai Ninja 400, untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa baca diartikel :

Baca : Adu Spesifikasi CBR400R vs Ninja 400

Dan pihak Honda Jepang menjual Honda CBR400R model tahun 2014 ini dalam 3 varian warna antara lain warna Grand Prix Red dengan baluta warna merah yang sporty, lalu ada warna abu atau warna Mat Axis Grey Metallic dan ada juga warna putih atau Pearl glare white yang terlhat macho, berikut foto studionya :

Terakhir, untuk bandrol harga Honda CBR400R di Jepang jika mengutif laman resmi Honda Jepang bandrol harganya sekitar 793.800 Yen atau jika dirupiahkan sekitar Rp. 102 jutaan. Lebih murah ketimbang harga Honda CBR500R di Indonesia yang dibandrol hampir menyentuh p 150jutaan karena kena pajak PPNBM, semoga berguna…

Lihat juga videonya dibawah ini ;

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.