BENDA Asura 400cc, Naked Bike Sangar Pakai Mono-Arm dari China

Warungasep.net – Satu lagi artikel yang ngendap di draft sejak tahun lalu, dan maaf baru bisa diposting, semoga saja belum basi, hehe… Nah, di ajang pameran di Eropa akhir tahun lalu, pabrikan China banyak yang memajang beragam macam produk konsep maupun produk baru yang siap dijual, bisa disebutkan diantaranya ada Haojue EM-1, lalu ada Kymco Supernex, lalu ada juga SYM DRG 158cc. Dan satu lagi yang luput dari patauan media adalah salah satu motor asal pabrikan China yang diberi nama Benda Asura 400, seperti ini penampakannya :

Nama Benda, ini bukanlah kata yang berarti “benda” ya, tapi ini merupakan salah satu nama pabrikan asal China, yang tentunya seperti halnya pemirsa, saya juga baru dengan nama pabrikan ini, hehe… Nah, Benda ini memiliki produk konsep bernama Benda Asura Star. Asura sendiri entah merupakan bahasa China, atau mungkin bahasa lainnya,seperti India mungkin, yang jelas tidak banyak keterangan mengenai arti nama ini.

Tapi, melihat desainnya sendiri terbilang sangar nih pemirsa, seperti produk motor konsep pada umumnya, motor ini memberikan tampilan yang terlihat futuristik dengan desain serba tajam, secara keseluruhan motor ini bergaya street fighter, dengan headlamp nunduk, stang baplang, tanki dan shroud kekar, kaki-kaki gambot dan juga buntut yang terlihat pendek.

Yang menarik pada motor ini adalah bagian swing arm belakang, dimana disebutkan jika motor ini motor China pertama yang memakai konsep swing arm model Pro-arm atau Monoarm. Arm seperti ini biasanya terdapat pada motor Italia seperti Ducati, MV-Agusta atau juga produk Honda seperti Honda CB1000R.

Fiturnya juga semakin membuat motor ini tampak lebih modern,sebut saja speedometer full digita yang terletak didepan tanki, suspensi depan Upside down yang dipadukan dengan kaliper rem cakram radial juga dengan rem cakram ganda yang membuat tampilannya seperti sebuah Moge.

Bagaimana dengan spesifikasi mesin? Menurut media China Xcar.com.cn motor ini mengusung mesin 389 cc yang dikalim memiliki power puncak sebesar 40,8 Ps, itu saja infonya nih pemirsa, belum diketahui apa saja spesifikasi secara lengkapnya, karena motor ini baru sebatas konsep. Dan kabarnya motor ini kemungkinan akan diproduksi masal, dan jika benar akan hadir, pastinya motor ini akan menjadi pesain KTM Duke 390, Kawasaki Z400 dan juga produsen lokal Kymco K-Rider 400 atau juga Loncin Voge dan juga Lifan KP350. semoga kepengen…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.