Zontes V310, Mocin Cruiser Futuristik Dengan Jok Belakang Unik

Warungasep.net – Dari sekian banyaknya produsen otomotif roda dua asal negari Tiongkok, pabrikan Zontes selalu menghadirkan produk yang kekinian dengna line produk yang memiliki tampilan yang terlihat futuristik, sebut saja ada Zontes T310 yang masuk ke segmen motor petualang atau motor dventure, lalu ada Zontes S210 yang merupakan varian sport bike, dan yang akankita bahas di artikel ini adalah diversifikasi dari ke-3 produk tersebut yaitu satu lagi produk Zontes yang masuk ke dalam segmen motor Cruiser yang diberi nama Zontes V310, seperti ini penampakannya :

Zontes V310 atau Zontes 310V apapun itu namanya, motor ini menusung desain yang terbilang cukup unik, secara keseluruhan sih terlihat seperti sosok motor Cruisser modern seperti Ducati X-Diavel, tapi bedanya masih pakai suspensi belakang classic, yaitu masih pakai dual shockbreaker, wah seandainya pakai monosok pasti keren nih hehe…

Ya, walaupun memang bagian swing arm tentu gak bisa dibilang sembarangan, gilaak… kayak motor konsep aja nih desainnya, dipadukan dengan knalpot underbelly, hehe aneh juga ada motor Cruisser pakai underbelly ya? Gak bisa blaarr blaar dong, hehe…

Satu lagi yang membuat motor ini tampak unik adalah desain body belakang, jok-nya model tandem seperti motor naked, tapi ada semacam sandaran dibagian belakang. Tapi, dibagian bawahnya ada stoplamp yang terlihat futuristik dengan lampu LED.

Lampu depannya gak bulat, tapi seperti headlamp KTM duke series.

Wah, ini motor kok campur-campur gini ya desainnya? hehe… Oh ya, walaupun begitu, tapi beberapa fitur memang motor ini gak bisa dibilang sembarangan, sebut saja suspensi depan model Upside down dengan pengereman yang sudah ABS dari Bosch.

Kaki-kaki belakangnya gambot dengan ukuran 180/55 dengan ring velg 17 inch yang semakin kekar dengan model spakbor mudguard, sayangnya ban dengan terlihat kecil dengan ukuran 110/70-17. Tapi yang membuat tampilan motor ini terlihat kekar dalah bagian rangka, yang jika dilihat secara visual mirip dengan rangka Kawasaki Vulcan-S CMIIW.

Rangka tersebut menggendong mesin 321cc 1 silinder DOHC 4 klep berpendingin radiator, untuk spesifikasinya, tenaga puncak dari Zontes V310 ini mencapai angka 26kw / 9500rpm dan torsi maksimum adalah 30N.m / 7500rpm, dilengkapi dengan injector dari brand Delphi EFI.

Satu lagi yang membuat motor ini terlihat futuristik dan kekinian adalah panel speedometer yang sudah full TPT LCD digital berwarna, dan bahkan menurut sumbernya yaitu Newmotor.cn motor ini sudah terkoneksi dengan smartphone melalui bluetooth. mantap…

Dan terakhir, di negeri Tiongkok harga Zontes V310 ini dibandrol dengan harga 26.800 Yuan, wah berapa rupiah ya? Coba pemirsa hitung sendiri deh, wkwkwk… Semoga kepengen..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

3 Comments

  1. Motor china makin kesini desainnya makin keren ..walao secara kualitas mungkin masih jauh dibawah pabrikan jepun..semoga gak kna spam komen dimarih.mkna jaring mulu..heran saya

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.