Suzuki Virus 1000R 2019, Versi Street Naked Bike dari GSX-R1000

Warungasep.net – Mungkin dari sebagian pemirsa akan asing mendengar nama Suzuki Virus 2019. Apakah ini produk baru Suzuki? Atau produk Suzuki yang sudah lama eksis? Dan buat pemirsa yang belum tahu jika Suzuki Virus ini adalah versi street naked bike atau motor versi telanjang dari Superbike andalah Suzuki yaitu Suzuki GSX-R1000 2019

Sayangnya, Suzuki Virus ini bukanlah produk resmi Suzuki Global ya pemirsa, melainkan sebuah motor custom modifikasi yang dijual umum menggunakan basic superbike Suzuki GSX-R1000. Tak heran jika Suzuki Virus ini disebut versi naked dari sang Gixxer, karena memang motor ini hanyalah Gixxer yang ditelanjangin kemudian menggunakan beberapa sparepart tambahan seperti Shroud, undercowl, knalpot aftermarket hingga desain headlamp versi street fighter. Tapi masih mempertahankan basis dengan GSX-R1000 seperti bagian mesin yang memiliki power sekitar 202 hp pada putaran 13.200 rpm, torsi maksimal 118 Nm di putaran 10.800 rpm. Suspensi depan masih pakai USD Showa BFF hingga ke bagian speedometer tapi dengan perubahan pada stang kemudi yang awalnya model underyke menjadi stang street bike.

Seperti ini tampang depannya :

Yang menarik adalah bagian headlampnya, dimana Suzuki Virus ini menggunakan reflektor headlamp milik GSX-R1000 tapi dengan perbedaan lampu DRL yang pada versi fairingnya berada di samping kiri dan kanan, menjadi dibagian bawah, Cover headlampnya juga cukup unik, masih mempertahankan bentuk facia sang Gixxer dengan dua air scoop dibagian samping.

Oh ya, Suzuki Virus ini merupakan produk kerjasam antara Frankonia AG yang merupakan APM resmi sepeda motor Suzuki di negara Swissdengan bengkel custom modifikasi bernama Moto Virus AG. Dan motor ini kabarnya akan di rilis pada akhir bulan Februari ini dan akan dijual mulai bulan Maret 2019 dengan harga sekitar Rp. 300jutaan.

Dan pemirsa juga bisa bandingkan dengan Suzuki Virus versi lawas yang mereka buat pada tahun 2012, cekidot :

Oh ya, sebenarnya Suzuki Global juga punya beberapa varian street bike antara lain untuk versi 1000cc ada Suzuki GSX-S1000 ada versi touringnya yaitu GSX-S1000F dan sang terbaru ada Suzuki Katana juga ada pesaing Yamaha MT-07 dan CB650F yaitu Suzuki GSX-S750 juga Suzuki SV650, bagaimana dengan Suzuki Virus 1000r 2019 ini? Ya kalo pemirsa berminat bisa membelinya langsung ke negara Swish, hehe… semoga kepengen…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

1 Comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.