Motor Honda Apa Sih Yang Diekspor AHM ke Bangladesh? Ternyata CBR150R, Harganya Segini…

Warungasep.net – Di artikel sebelumnya ( Baca : Ekspor Motor Honda 2018 ) saya mengungkap jika selama tahun 2018 kemarin, PT. Astra Honda Motor (AHM) mengekspor sebanyak total 402.102 unit sepeda motor baik secara CBU atau CKD ke 7 negara yang kesemuanya berada di benua Asia. AHM mengekspor produknya secara CKD ke -5 negara seperti Jepang, Malaysia dll sedangkan 2 negara mendapat jatah ekspor secara utuh alias CBU yaitu ke negara Filipina dan satu lagi negara Bangladesh.

Untuk produk AHM yang diekspor ke negara Filipina pastinya sudah pemirsa ketahui, beberapa produknya juga sudah saya ulas seperti Honda RS150R 2019, lalu ada Honda Click yang merupakan kembaran Honda Vario series dll. Nah, pemirsa pastinya penasaran, motor Honda apa sih yang diekspor oleh AHM ke negara Bangladesh? Unuk menjawabnya pemirsa bisa lihat pada gambar dibawah ini :

Gambar diatas adalah line up produk Honda yang dijual secara resmi oleh Honda Bangladesh, produknya didominasi produk sport, ada juga motor skutik seperti Honda Dio, dan pemirsa bisa lihat jika ada satu line up produk Honda Bangladesh yang pasti gak asing, yupz, ternyata produk AHM yang diekspor ke negara tetangganya India tersebut adalah sport bike 150cc Honda yaitu CBR150R…

Wuih, jadi selain Indonesia, lalu Vietnam (Baca : Honda CBR150R Vietnam )ternyata pesaing Yamaha R15 dan GSX-R150 ini juga hadir di negara Bangladesh, bahkan negara ini lebih beruntung sepertinya dibanding India, karena di negara Bollywood, mereka tidak menjual sport fairing 150cc dari Honda yang terbaru ini.

Bagaimana dengan harganya?
Jangan kaget jika pemirsa mendengar harga CBR150R di Bangladesh, karena disana motor sport fairing 150cc bermesin DOHC 6 speed berpower 17 Ps ini dibandrol dengan harga 450,000 BDT atau setara Rp. 76jutaan rupiah. wow… hampir 2 kali lipat harga CBR di tanah air tuh pemirsa, sayangnya CBR yang dijual disana merupakan CBR150R versi lawas, jadi belum berubah desain windshieldnya, dan disana jjga hanya dijual dalam 2 varian warna yaitu warna merah SE livery team AHRT dan satu lagi livery Repsol Motogp, semoga berguna…

Baca yang aneh lainnya :

Kontak Warungasep.net :

  • Email : warungasep@gmail.com
  • Facebook : Warungasep.net
  • Twitter : @Warungasep
  • Instagram : Warungasepnet

    Ditulis oleh Warungasep

    Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.