Foto Detail Aprilia GPR150, Rangka “Deltabox”, Suspensi Upside Down, Knalpot Underbelly…

Warungasep.net – Awal tahun lalu, di sebuah pameran otomotif di negara India, Aprilia memajang produk konsep yang diberi nama Aprilia RS150, yang merupakan sport fairing bermesin 150cc dari pabrikan Italia yang tentunya akan sangat menarik jika menjadi pesaing Yamaha R15 juga GSX-R150 yang tak hanya untuk pasar India tapi juga untuk pasar Global. Seperti ini penampakannya :

Walaupun masih berupa konsep tapi tentu secara kasat mata motor ini sangat menarik, terlebih lagi desainnya yang mirip seperti Superbike andalan Aprilia yaitu RSV4, baik desain fairing hingga desain headlightnya yang khas dengan 3 reflektor. Tapi, sampai saat ini pihak Aprilia India maupun Pabrikan Aprilia Italia belum akan memproduksi masal motor ini sampai tahun 2020 mendatang, kemungkinan akan bersamaan dengan calon Supersport Aprilia RS660 yang juga mash berupa konsep.

Hingga akhirnya ada kabar mengejutkan jika Aprilia RS150 ini justru sudah diproduksi masal, tapi bukan di India maupun di Italia, melainkan di negeri Tiongkok China. Yupz, di China, Aprilia yang bekerja sama dengan Zongshen justru sudah meproduksi motor sport fairing 150cc mereka dengan label berbeda yang produknya diberi nama Aprilia GPR150, seperti ini penampakannya :

Motor ini memang memiliki unsur Aprilia RS150 Concept yang ada di India, sebut saja suspensi depan Upside Down, knalpot underbelly, speedometer analog digital, swing arm alumunium banana juga rangka model “Deltabox” atau Twinspar yang kekar menggendong mesin 150cc DOHC 1 silinder berpendigin cairan yang memiliki spesifikasi mesin dengan power puncak diangka 13,3kW (18Ps) / 9750rpm, dan torsi maksimum adalah 14Nm / 7500rpm. Wuiih, powernya lebih besar dari power Honda CBR150R tuh pemirsa, hehe… a, walaupun masih kalah jika dikompare dengan Yamaha R15 dan GSX-R150.

Dan jika pemirsa penasaran, bisa langsung lihat galeri fotonya sehingga bisa lihat secara detail sosok Aprilia GPR150 yang merupakan Aprilia RS150 versi produksi masal di negeri Tiongkok, cekiodt :

Gimana tanggapannya? Cocok gak jika motor ini masuk ke Indonesia sebagai pesaing CBR150R, Yamaha R15 dan GSX-R150? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.