Lihat Lebih Dekat Honda CB650R Versi Indonesia [Galeri Foto dan Video]

Warungasep.net – Sudah hampir lebih dari 2 tahun Honda Global merilis produk Moge baru di segmen motor naked bike dengan konsep motor Retro modern yang lagi trend saat ini yang mereka beri nama Honda Neo Sport Cafe. Motor Honda ini memiliki beberapa ciri khas yang sama diantara lineup produknya antara lain Lampu bulat LED yang terlihat classic, suspensi depan Upside down, Shroud yang tajam juga desain tanki yang gambot, area mesin yang Compat hingga pihak Honda menyebutkan jika konsep Neo Sport Cafe ini merupakan revolusi desain yang menawarkan tampilan baru untuk memenuhi gaya berkendara masa kini. LED round headlight yang disematkan membuat tampilan yang terlihat lebih unik dan berbeda.

Nah, ada beberapa line produk Honda yang mengadopsi konsep Neo Sport Cafe ini diantaranya Honda CB1000R yang merupakan varian Moge Neo Sport Cafe tertinggi Honda yang dirilis bersamaan dengan Honda CB300R/Honda CB250R juga yang terkecil ada Honda CB125R. Dan akhir tahun 2018 kemarin pihak Honda merilis Neo Sport Cafe teranyar mereka di kelas 650cc yaitu Honda CB650R yang bisa juga disebut sebagai suksesor daripada Naked bike touring Honda CB650F.

Dan setelah 2 tahun, juga setelah sekian lama calon konsumen Big Bike di Indonesia lama menunggu akhirnya PT. Astra Honda Motor (AHM) selaku ATPM Honda di Indonesia memboyong Honda Neo Sport Cafe pertama ke tanah air. Sayangnya bukan Honda CB1000R yang merupakan versi teratas, atau juga Neo Sport Cafe versi termurah seperti Honda CB250R, melainkan Honda CB650R yang merupakan Neo Sport Cafe versi teranyar. Alasan mengapa AHM bagitu lama atau terlambat menghadirkan motor ini dibandingkan motor lainnya karena tentu motor ini diimpor dari negara lain, sehingga kapasitas produksinya terbatas, itu pun jika pemirsa berniat memboyong motor ini harus sabar menunggu motor ini mulai didistribusikan pada bulan April 2019 mendatang. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa baca artikel :

Baca : Kapan Honda CB250R Hadir di Indonesia ?

Untuk mengetahui lebih jelas tentang motor ini saya sudah bahas secara lengkap di artikel sebelumnya :

Baca : Honda CB650R rilis di Indonesia

Lalu mengenai spesifikasi dan juga pilihan warna juga sudah saya kupas tuntas di artikel lainnya :

Baca : Spesifikasi dan Warna Honda CB650R 2019

Dan diartikel ini saya cuma ingin melengkapi artikel sebelumnya dimana mungkin pemirsa ingin tahu banyak dan lebih mengenai motor Neo Sport Cafe pertama yang hadir di Indonesia ini. Jadi berikut ini akan saya hadirkan Galeri Foto Honda CB650R versi Indonesia (klik untuk memperbesar ):

Sekedar menambahkan, Honda CB650R ini mengusung mesin yang sama dengan Honda CBR650R 2019, yakni mesin 650cc 4 silinder segaris DOHC berpendingin cairan, power puncaknya berada diangka 70 kW (93,8 HP) pada 12.000 rpm sedangkan untuk Torsinya sekitar 64 Nm pada 8500 rpm. Moge buatan Honda Jepang ini memiliki Tingi jok 810 mm dengan Berat sekitar 207 kg dan kapasitas tanki sebesar 15,4 liter. Dan sayangnya dari ke-4 varian warna yang dirilis secara lobal, anya 2 varian warna saja yang dijual di Indonesia, antara lain warna hitam dan juga merah :

Varian warna CB650R yang dijual :

Varian warna yang gak dijual :

Sedangkan perlu pemirsa ketahui jika di Indonesia harga Hona CB650R ini dibandrol dengan harga Rp 265jutaan, yang berarti sangat mepet dengan harga Moge pesaingnya dengan kapasitas mesin yang lebih besar seperti Kawasaki Z900 juga Yamaha MT-09. Dan terkahir, untk mengetahui lebih banyak dan bisa lihat lebih dekat dengan Honda CB650R juga mengetahui perbandingan harganya bisa pemirsa lihat pada Video lengkapnya dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.