Kawasaki Siapkan Motor Sport Listrik, Pakai Radiator dan Gear Box Persneling

Warungasep.net – Baru-baru ini terkuak sebuah gambar patent yang didaftarkan oleh pabrikan Jepang, Kawasaki. Dan berbeda dengan desain patent sepeda motor yang pakai motor bensin konvensional, gambar patent tersebut justru menampilkan struktur desain sebuah motor betenaga mesin listrik. Pertanyaannya, untuk motor lstrik Kawasaki apa ini?

Kawasaki Z125 Pro, Foto kang Adi Purnama

Nah, melihat dimensinya sepertinya motor ini sangat kecil dan tentunya berbeda dengan pabrikan Jepang lainnya yang sudah memproduksi motor listrik dalam bentuk motor skutik (baca : Honda PCX Electric dan Yamaha E-Vino ), Kawasaki justru akan memproduksi motor dalam bentuk motor batangan alias motor sport. Dan dari bentuknya, sepertinya memiiki kemiripan dengan dimensi motor bebek sport mini motor Kawasaki Z125 Pro.

Wah, jika benar maka akan menjadi pesaing produk motor listrik Suzuki nih pemirsa, walaupun memang masih dalam bentuk konsep. Produk Suzuki apa nih? Ini dia :

Baca : Suzuki Extrigger motor listrik Suzuki dengan desain Minimoto

Dan yang unik pada sosok calon motor listrik Kawasaki ini selain dimensinya yang sepertinya terlihat kecil, ternyata motor ini memiliki fakta lainnya sebut saja motor ini memiliki semacam lubang air scoop yang menghadap ke bagian depan suspensi depan dan juga motor ini memiliki bagian pendingin berupa radiator/oil cooler juga memiliki gear box perseneling seperti motor sport pada umumnya.

Ditemukan sistem pendinginan yang cukup kompleks pada sebuah motor listrik tentu bukan hal aneh jika memang motor listrik tersebut merupakan motor listrik dengan kapasitas dan potensi tenaga motor listrik yang cukup besar. Maka dengan fakta tersebut ada kemungkinan jika mesin listrik pada sosok calon motor sportnya ini memiliki potensi tenaga yang cukup besar walaupun memang secara sekilas melihat dimensinya yang terlihat seperti motor kecil/mini moto.

Dan tentunya bukan hal sulit buat pabrikan sebesar Kawasaki, mereka bisa membuat kereta cepat, kapal laut hingga pesawat Jet, dan motor listrik tentu lambat laun akan menjadi tujuan produk mereka menyusul pabrikan lainnya yang tentu sudah terjun terlebih dahulu. Dan sebenarnya motor listrik dari Kawasaki ini bukan yang pertama sebelumnya bahkan sudah muncul beberapa produk mereka walaupun cuma sebatas konsep, namun untuk menjadikannya sebuah produksi malah, itu masih akan menjadi rahasia. Dan untuk gambar patent yang terkuak ini masih belum baca info yang tergali, setidaknya kita sudah tahu jika Kawasaki juga akan punya motor listrik seperti pabrikan lainnya. Monggo komentarnya…

Baca juga : Magunm, Motor Ninja 250cc versi mesin listrik

Sumber : Visordown

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Siapkan Motor Sport Fairing Listrik Berpenggerak 2WD? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.