Harga Honda CB500X 2019 di Indonesia Rp. 158jutaan, Lihat Fitur, Spesifikasi dan Videonya

Warungasep.net – Kedatangan Marc Marquez ke Kota Bandung hari Sabtu lalu, uga memiliki agenda lain yaitu merilis produk Big Bike atau Moge Honda baru untuk pasar Indonesia antara lain Honda CB650R versi Indonesia yang sudah saya bahas di artikel sebelumnya juga model Moge 500cc series seperti Honda CB500X, CBR500R, CB500F dan CMX500 Rebel. Dan kesemuanya sudah model terupdate versi 2019. Dan yang akan kita bahas kali ini adalah Honda CB500X Indonesia versi 2019. Apa saja yang berubah? Dan apakah harganya naik? Yuk kita bahas dibawah ini…

Dilihat secara keseluruhan memang model ini seperti gak banya berubah masih memertahanakan desain motor adventure dengan dimensi yang tinggi juga dengan half fairing depan yang terlihat gagah. Tapi jika diliat secara detail ternyata motor ini memiliki cukup banyak perubahan, pertama pemirsa bisa lihat pada desain shroud..

Sekilas memang tampak sama dengan pendahulunya tapi ternyata desain shroudnya ini terlihat lebih tajam dengan dual tone warna dengan warna body depan sehingga terlihat seperti perpaduan dua layer body samping yang sporty. Selanjutnya pemirsa bisa lihat pada bagian kaki-kaki.

Yuzp, desain velgnya berbeda… Jika yang lama pakai model velg 12 jari kini pakai velg dengan 14 jari.. Tak hanya itu velgnya ini berubah ukuran ukuran velg depan lebih besar yaitu 19 inchi dengan spesifikasi ban depan 110/80-R19 dan ban belakang 160/60-R17.

Perubahan tersebut menghasilkan ground clearance yang lebih tinggi menjadi 181mm sehingga mempunyai kemampuan jelajah lebih luas. Rem cakram depan berbentuk wavy dengan ukuran 310mm menggunakan piston caliper ganda sangat pas diaplikasikan. Piringan rem belakang menggunakan ukuran 240mm dan piston caliper tunggal.

Speedometer model baru juga tersemat pada pesaing Kawasaki Versys 650 2019 ini, juga Ergonomi pengendara ditingkatkan dengan tapered handlebars untuk feeling berkendara lebih baik. Bagaimana dengan headlampnya? Ternyata masih sama

juga masih dengan windscreen yang tinggi. Dan selanjutnya membahas spesifikasi. Honda CB500X memiliki spesifikasi 500cc inline twin cylinder dengan power mencapai 35 kW pada 8.500 r.p.m dan torsi 43 Nm pada 7.000 r.p.m. Yang beda ada pada bobotnya yang lebih berat hingga 196 kg, tanki BBM yang lebih besar yang mampu menampung 17,5 liter BBM dan karena ini motor adventure maka tinggi joknya lebih tinggi sekitar 810 mm. Untuk lebih lengkaonya bisa baca di artikel :

Baca : Spesifikasi dan fitur Honda CB500X 2019

Terakhir, perlu pemirsa ketahui jia harga Honda CB500X versi 2019 untuk pasar Indonesia ini mengalami kenaikan, dari semula masih dibawah Rp 150jutaan kini bandrolnya berada di range antara Rp 158jutaan sampai Rp. 162jutaan terntunya menyesuaikan nilai tukar rupiah terhadap US Dollar.

Dan dari 3 warna yang dirilis secara global ternyata AHM hanya menjual 2 varian warna saja yaitu warna merah dan juga warna hitam yang berarti gak menjual versi warna putih.. semoga berguna…

Yang ini gak dijual :

Pemirsa juga bisa lihat videonya lebih detail dibawah ini, jangan lupa subscribe-nya ya, semoga beruna :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

1 Comment

1 Trackback / Pingback

  1. Honda Singapura Jual Resmi CB400F Super Four dan CB400X, Segini Harganya...!!!! - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.