Haojue HJ150, Maxi Skutik Pertama Haojue… Apakah Ini Calon Burgman 150cc???

Warungasep.net – Sebuah media otomotif asal Tiongkok membocorankan calon produk baru bergenre maxi skutik dari pabrikan yang sangat erat kaitannya dengan brand Suzuki, Yupz… Haojue… Kabarnya, produsen motor Suzuki asal negeri China ini berencanan akan memproduksi maxi skutik pertama dari Haojue, yang kabarnya akan diberi nama Hoajue HJ150, seperti ini penampakannya :

Gambar tersebut masih berupa sebuah gambar patent yang kemungkinan bocor sebelum rilis, belum diketahui kapan motor maxi skutik Haojue ini akan diperkenalkan, namun kemungkinan jika sudah munculnya gambar digital seperti ini pasti tidak akan lama lagi…

Nah, lebih lanjut lagi gambar patent ini diberi label HJ150T-28, maka media tersebut menyebut model ii dengan nama Haojue HJ150, entah akan diberi nama apa produksi masalnya nanti. Namun yang pasti, melihat kode tersebut bisa dipasikan maxi skutik ini akan memiliki kubikasi mesin 150cc… Wah, bisa jadi pesaing Honda PCX juga Yamaha Nmax nih pemirsa,heheh..

Bisa jadi, dan bisa pemirsa perhatikan jika model yang diusung calon maxi skutik Haojue ini pun memiliki beberapa kemiripan dengan maxi skutik berangka underbone Honda PCX150, sebut saja diantaranya model stang telanjang, windshield agak pendek, body gambot serba membulat, desain jok, bagian pijakan kaki selonjoran, box compartemen dibody depan yang kemungkinan tersedia power socket charger, cakram depan dan belakang, juga cover knalpot yang memiliki dual tone warna. Dan jika pemirsa lihat bagian sampingnya maka akan mirip banget dengan sosok Honda PCX, cekidot :

Bagaimana bagian depannya? Nah bagian area headlight ini justru lebih sporty dibanding PCX, malahan model headlight seperti ini memiliki kemiripan dengan varian maxi skutik Kymco, terutama Kymco AK550 atau Kymco Racing S125 dengan shape yang tajam juga dengan banyak reflektor LED.

Nah, Di tahun 2018 kemarin menjadi sebuah tolak ukur kesuksesan produsen Haojue dalam memproduksi sepeda motor, beberapa produk yang sempat heboh antara lain naked bike Haojue DR300, ada juga Hoajue DR160, Haojue DF150 juga skutik Haojue USR125, bahkan Haojue juga sempat memperkenalkan produk skuter listrik yang diberi nama Haojue EM1.

Lalu, kenapa dijudul disebut nama Suzuki Burgman 150? tentu pemirsa sudah tahu jika Haojue adalah produsen produk global Suzuki, sebut saja Suzuki Inazuma, Suzuki V-strom 250 juga Suzuki GSX-R250 adalah hasil kerjasama Suzuki dengan Haojue. Nah, setelah Haojue juga memproduksi produk dengan mereka sendiri, banyak yang mengaitkan modelnya yang modern, sporty juga futuristik tersebut dengan beberapa calon produk Suzuki, sebut saja DR300 yang sempat heboh karena media Eropa menyebutnya akan menjadi acuan versi naked bike Suzuki bermesin 250cc(baca : Gosip SuzukiGSX-S250 ). Apakah benar? Ternyata sampai saat ini juga belum ada tanda-tandanya tuh pemirsa, hehe… Lalu bagaimana dengan Maxi skutik Haojue ini? Kira-kira apa bisa jadi acuan maxi skutik barunya Suzuki? Jika saja gak bakalan jadi acuan calon maxi skutik Suzuki, tapi tentunya saya atau mungkin juga pemirsa akan sangat berharap jika calon maxi skutik Suzuki nantina, entah yang 150cc atau berapapun akan memiliki desain yang bagus, dan desain Haojue HJ150 ini juga sepertinya cukup mempresentasikan apa yang kita inginkan… Bagaimana tanggapannya? Monggo komentarnya…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

12 Comments

  1. kalo model mirip pcx begini berat kang… saran ane mah mendingan model kek suzuki burgman 200 paling ganti headlampnya aja dah keren dah

  2. Sepertinya jika suzuki bermain di segmen maxi 150 dengan mengambil model seperti ini, mungkin suzuki coba mengambil jalan tengah dalam pendekatan desain.

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.