WSBK Australia 2019, Ducati dan Bautista 3 Kali Juara… Lihat Hasil Race dan Klasemen Lengkapnya..

Warungasep.net – Sepertinya gelaran World Superbike (WSBK) musim 2019 ini memang cukup menarik perhatian para pecinta balap, bahkan yang bisanya gak pernah nonton(termasuk saya) yang mungkin alasanya karena pasti yang menang pasti “Rea lagi, Rea lagi” atau mungkin karena gak disiarin gratis di Trans7, kini sepertinya akan berubah karena ada motor baru juga pembalap baru di balapan WSBK 2019 yang bahkan dirace perdana di sirkuit Phillip Island Australia telah mematahkan dominasi Rea dan Kawasaki selama beberapa tahun berturut-turut…

Yupz, dia adalah Alvaro Bautista… Alumni pembalap Duacti di Motogp ini kini turun kelas ke balapan Superbike bergabung bersama team pabrikan Ducati Aruba.IT Racing menggunakan motor baru bermesin V4 Ducati Panigale V4R. Di balapan perdana yang berlangsung di sirkuit Phillip Island, Bautista berhasil mematahkan dominasi sang nomor wahid di WSBK yaitu pembalap Kawasaki Rcaing Team, Jonathan Rea… Bahkan kemenangan Bautista dianggap terlalu superior karena mengalahkan 3 kali race berturut-turut di seri perdana juga dengan gap yang cukup jauh antara sang pemenang dengan yang finish runner up… gap-nya 15 detik tuh pemirsa, wow..

Di Race pertama yang berlangsung hari kemarin, Sabtu 23 Februari 2019, kombinasi Bautista dan Panigale V4 R berhasil menjadijuara dengan gap 15 detik dengan Rea yang finish diposisi ke-2 dan Marc Melandri yang menunggangi Yamaha YZF-R1 yang berhasil finish ke-3 pasca terjatuhnya reka setim Rea yaitu Leon Haslam. Dua pembalap Pata Yamaha berada dibelakang mereka yaitu Alex Lowes dan Van der Mark diposisi ke-4 an 5 sedangkan rekan setim Bautista yaitu Chaz Daviez beada diposisi ke-10. Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa simak dibawah ini :

Hasil Race 1 WSBK Phillip Island 2019

Nah, berbeda dengan WSBK tahun lalu, sekarang di setiapseri WSBK digelar 3 kali balapan, ada race pertama lalu sebelum digelar race ke-2, terlebih dahulu digelar balapan Tissot Superpole. Nah, di race ini, Bautista kembali menempuh garis finish pertama di depan Rea dan rekannya Haslam. Tapi dengan jarak yang tidak terlalu jauh. Dan dengan hasil tersebut terbukti jika Bautista kembali mengalahkan sang nomor wahid untuk kedua kalinya. Untuk hasilnya cekidot :

Hasil Tissot Superpole WSBK Phillip Island 2019

Dan untuk yang ketiga kalinya, Alvari Bautista, pembalap Rookie di WSBK dengan Ducati Panigale V4 R berhasil mencetak hatric di seri perdana WSBK 2019 setelah menjadi juara di race ke-2. Dan mengulang kemenangannya di race ke-1, Bautista berhasil finish duluan dengan gap sekitar 12,195 detik didepan duo Kawasaki. juga duaPata Yamaha, erikut hasilnya :

Hasil Race 2 WSBK Phillip Island 2019

Sayangya, tidak banyak aksi seru atau aksi saling salip, terkecuali antara Rea dan Haslam, sehingga walaupun kemenangan Bautista yang terbilang Superior ini memang cukup fenomenal, tapi banyak spekulasi jika ini karena regulasi pembatasan limiter di setiap motor yang berbeda-beda sehingga tidak kompetitif. Terlepas dari masalah itu, tentu WSBK menjadi cukup menarik karena menyajikan tontonan yang kembali seru dan gak monoton lagi.

Oh ya, terkahir karena di musim ini ada 3 kali race, maka Bautista dengan Ducati yang berhasil mencetak hatrick kini tak hanya mengoleksi 50 poin, tapi bertengger diposisi puncak karena sudah mengoleksi 62 poin, selisih 13 poin dari Rea yang hanya mendapat 49 poin saja, disusul Marco Melandri yang mendapat 30 poin. Bagaimana dengan pembalap Honda? Ah cek saja sendiri dibawah ini :

Klasemen WSBK 2019 :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

2 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.