Data Ekspor Honda Januari 2019, Hampir Naik 3 Kali Lipat… Skutik Paling Laris

Striping Honda Beat di Malaysia

Warungasep.net – PT. Astra Honda Motor (AHM) merilis info tentang data penjualan sepeda motor mereka di bulan Januari 2019 emarin, Sayangnya bukan data penjualan domestik, melainkan hanya data penjualan produk yang mereka ekspor. Tapi tentu pemirsa juga penasaran bukan? Apalagi berita menariknya jika data penjualan ekspor Honda di bulan Januari 2019 kemarin mengalami peningkatan hingga 3 kali lipat… wow… Penasaran dengan data lengkapnya? Pemirsa simak dibawah ini…

Oke, menurut data AISI yang dihimpun pihak AHM, di bulan Januari kemarin Honda telah mengekspor sebanyak 17.300 unit, naik hampir tiga kali lipat jika dibandingkan penjualan ekspor di bulan yang sama di tahun 2018 lalu yang hanya 6.285 unit saja. Dan angka tersebut, Honda memeberikan kontrubusi sebesar 25 % dari total penjualan ekspor anggota AISI yang mencapai total 67.016 unit atau meningkat 76,3% dibandingkan ekspor nasional pada Januari 2018 yang hanya sebanyak 38.021 unit. Bagaimana dengan ekspor produk Yamaha, Suzuki dan yang lainnya? Mohon maa karena data ini diperoleh hanya dari AHM saja, hehe…

Perlu dicatat juga jika penjualan ekspor Honda ini adalah produk yang dijual dalam keadaan utuh atau (CBU/Completely Built Up). Tujuan ekspor paling banyak mereka adalah negara Bangladesh dan juga Filipina. Dan dari total 17 ribuan unit produk ekspor Honda masih didominasi produk skutik, berikut rinciannya :

Data ekspor Honda Januari 2019 :

  • Tipe Suktik Honda : 16.412 unit
  • Tipe sport sHonda : 728 unit
  • Tipe motor bebek Honda : 160 unit.

Dari sisi model sepeda motor yang dipasarkan ke luar negeri baik secara CBU atau CKD tercatat antara lain Honda Vario Series, Honda BeAT series, Honda Supra GTR150, Honda Blade, Honda Sonic 150, Honda CRF150, Honda CBR series dan Honda CB150R Streetfire.

Baca juga : Honda RS150R , HondaSonic versi Filipina

Oh ya, perlu pemirsa ketahui jika Selain melakukan pengiriman secara CBU, AHM juga melakukan pengiriman sepeda motor secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) dengan negara tujuan antara lain Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja. Pada Januari 2019, tercatat ekspor CKD AHM sebanyak 18.700 set atau mengalami peningkatan sebanyak 28% dibandingkan dengan bulan yang sama tahun 2018 yang tercatat 14.640 unit.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan tingginya minat konsumen luar negeri terhadap sepeda motor Honda memberikan angin positif bagi perusahaan di awal tahun. Hal ini meningkatkan optimisme kinerja ekspor perusahaan sepanjang tahun akan menjadi lebih baik dibandingkan tahun sebelumnya.

“Lonjakan pertumbuhan ekspor ini tidak dapat dipisahkan dari daya saing produk yang diproduksi anak bangsa di pasar ekspor. Kami yakin motor Honda produksi AHM ini akan semakin disukai tidak hanya di pasar domestik tapi juga di pasar ekspor di masa-masa mendatang,” ujar Kurniawati.

Selain itu, AHM memperkirakan ekspor motor CBU sepanjang tahun ini akan tumbuh positif dibandingkan dengan pencapaian tahun 2018. “Kami optimis dengan indikasi positif pada awal tahun ini akan mengantarkan ekspor sepeda motor Honda tahun ini tumbuh sekitar 40% – 50% hingga akhir tahun 2019,” tutupnya.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.