Suzuki X-King 1000cc, Moge Naked Retro Sport Lampu Bulat-nya Suzuki?

Warungasep.net – Walaupun kita sudah memasuki masa dimana segala sesuatunya serba modern, tapi untuk soal trend sepeda motor baru kini justru lebih banyak yang mengusung model jadul alias retro. Yupz, model motor retro sport dengan style perpaduan calssic dengan teknoogi modern saat ini memang lagi digandrungi, dan beberapa pabrikan otomotif sepeda motor terutama pabrikan Jepang juga kini banyak menjual produk motor retro modern di kelas Big Bike, sebut saja Kawasaki dengan Kawasaki Z900 RS, Yamaha dengan Yamaha XSR900, Honda dengan CB1000R . Nah, bagaimana dengan Suzuki? Ternyata Suzuki juga punya varian dengan ciri khas pakai lampu bulat LED, nama produknya adalah Suzuki X King 1000cc, seperti ini penampakannya :

Mungkin pemirsa lebih mengenal produk Suzuki dengan nama Suzuki B-King 1300 atau versi naked dari Suzuki Hayabusa, sedangkan Suzuki X-King? Coba cek di website resmi Suzuki, pasti pemirsa gak akan menemukan nama produk ini di dalam line up produk Bg Bike yang mereka jual. Lalu Suzuki X-King ini apa?

Setelah ditelusuri ternyata Suzuki X King ini memang produk Suzuki, tapi hanya dijual di negara Swiss. Tentu pemirsa masih ingat dengan Suzuki Virus yang beberapa hari lalu saya posting bukan?

Baca : Suzuki Virus 1000r 2019

Nah, sama seperti Suzuki Virus, Suzuki X King ini pun merupakan produk custom sebuah produsen modifikasi yang melakukan kerjasama bisnis dengan Suzuki Swiss, dimana mereka menjual produk custom disamping produk global Suzuki. Dan jika Suzuki Virus dibuat dan diposisikan sebagai versi naked dari Suzuki GSX-R1000, maka Suzuki X-King ini dibuat dengan basic Suzuki GSX-S1000.

Dan yang menarik adalah, jika Suzuki Virus dibuat dengan konsep motor ekstreme street fighter, nah Suzuki X-king ini mengacu pada motor retro sport dengan menggunakan desain lampu bulat classic sehingga memperkuat kesan motor retronya. Dan jadiny, Suzuki X-King in bisa diposisikan sebagai rival yang setara dengan Z900 RS, Yamaha XSR-900 ataupun CB10000R. Walaupun sebenarnya Suzuki juga punya produk retro sport yaitu Suzuki SV650X, cekidot :

Baca : Suzuki SV650X

Sayangnya SV650X hanya bermesin 650cc 2 silinder VTwin, Atau mungkin juga Suzuki Katana 2019 bisa dimasukan kedalam model classic modern-nya Suzuki, tapi sepertinya Katana modelnya justru lebih ke arah motor yang antimaintrem dan unik, walaupun konsepnya merupakan reborn dari produk legend Suzuki Katana series.

Oh ya terakhir, pihak Suzuki Swiss menjual Suzuki XKing ini dengan bandrol harga CHF 15.495 Franc atau setara Rp 220jutaan Rupiah, dan dijual dalam edisi terbatas hanya bebrapa ratusan unit saja. Dan mereka menjual X King Suzuki ini dalam 2 varian wara yaitu warna hitam dan juga grey, berikut foto studionya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.