Jadwal dan Lokasi Balap OMR Yamaha YCR 2019, YSR 2019 dan Yamaha Endurance Festival 2019

Warungasep.net – Mengulang kesuksesan di tahun-tahun sebelumnya juga sebagai bentuk konsistensi dukungan pihak Yamaha untuk memajukan dunia balap tanah air melalui sistem kompetisi berjenjang yang salah satunya diwujudkan dalam bentuk aktivitas One Make Race (OMR). Dan dalam acara ceremonial bertajuk Yamaha Indonesia Motorsport Conference 2019 yang digelar pada Jumat (1/3), di Yamaha Flagship Shop, Jakarta, Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan jadwal untuk seluruh aktivitas balapanya di musim kompetisi 2019.

Nah, perlu pemirsa ketahui ada 3 event OMR resmi yang digelar oleh Yamaha Indonesia, antara lain seperti Yamaha Cup Race (YCR), Yamaha Sunday Race (YSR), dan balap ketahanan Yamaha Endurance Festival (YEF). Dan untuk mengetahui jadwaldan lokasi juga info lainnya pemirsa bisa lihat lengkapnya di bawah ini :

1. Jadwal dan Lokasi Yamaha Sunday Race (YSR) 2019

Balapan OMR YSR 2019 adalah balapan yang paling ditungu-tunggu bagi pecinta balap terutama para komunitas motor Yamaha. Dan perlu pemirsa ketahui jika Yamaha Sunday Race tahun ini akan memasuki tahun ke-5 dan terbukti sangat menarik bagi para pecinta balap di tanah air, khususnya bagi mereka para pengguna YZF-R25 dan YZF-R15 yang tergabung kedalam berbagai komunitas. Musim ini YSR 2019 akan terbagi dalam 4 seri, untuk lokasinya sudah jelas akan digelar di sirkuit Sentul, sedangkan untuk jadwalnya sbb :

  • YSR 2019 seri-1 : 22-23 Juni 2019
  • YSR 2019 seri-2 : 27-28 Juli 2019
  • YSR 2019 seri-3 : 26-27 Oktober 2019
  • YSR 2019 seri-4 : 23-24 November 2019

Selain itu, YSR tahun ini akan membuka kelas baru untuk komunitas yaitu kelas Sport 155cc dengan menggunakan motor All New YZF-R15. Asyiikk…

2. Jadwal dan Lokasi Yamaha Cup Race (YCR) 2019.

Tahun ini Yamaha Cup Race sudah memasuki tahun ke-30 sejak pertama kali diselenggarakan pada 1989 dan secara konsisten tetap menjadi wadah pembibitan bagi para rider muda berbakat yang ada di berbagai daerah di Indonesia. Melalui sistem pembinaan yang lebih terstruktur, YCR mampu menyajikan arena unjuk gigi bagi para talenta-talenta muda berbakat dan memberikan kesempatan bagi mereka untuk dapat tampil di kompetisi yang lebih tinggi.

Jika pada tahun lalu Yamaha Cup Race hadir dalam 7 seri, tahun ini akan terdapat 8 seri yang digelar di sejumlah wilayah berbeda. Antara lain, 2 seri di Jawa, 2 seri di Sumatera, 2 seri di Kalimantan, dan 2 seri di Sulawesi. Sayangna untuk lokasinya tidak disebutkan nih pemirsa, mungkin infonya akan menyusul atau menyesuaikan setiap regionnya.

Menjadi semakin spesial, pada 30 tahun kehadirannya, Yamaha Indonesia akan menghadirkan museum 30 tahun perjalanan YCR yang menampilkan dokumentasi foto dan display motor dengan livery khusus (livery perayaan 30 tahun YCR). Museum ini dapat dijumpai pada gelaran YCR 2019.

Masih dalam rangka memperingati 30 tahun Yamaha Cup Race, Yamaha Indonesia akan membuka satu kelas baru yaiu Ex-Rider. Dalam kelas tersebut terdapat para mantan pembalap profesional yang dulu sempat berkompetisi di berbagai ajang balap tanah air. Pembukaan kelas Ex-rider ini tidak hanya menjadi momen nostalgia, tetapi turut menyuarakan pesan akan tingginya komitmen Yamaha Indonesia dalam menghadirkan gelaran balap terbesar di Indonesia selama tiga dekade terkahir.

3. Jadwal Yamaha Endurance Festival

Pemirsa tentu mengenal balapan Suzuka 8 Hours, dan menggunakan konsep balap serupa, Yamaha juga menggelar Yamaha Endurance Festival yang merupakan balap ketahanan pertama yang diselenggarakan oleh pabrikan sepeda motor di Indonesia, Yamaha akan kembali menghadirkanya di tahun ke-2, tepatnya pada tanggal 14-15 September mendatang. Namun untuk tahun ini, durasi waktu balap di kelas Komunitas Sport 150cc dan Sport 250cc akan ditambah menjadi 1 jam 30 menit dari sebelumnya 1 jam. Mantap…

Untuk info lebih lanjut atau pemirsa yang ingin ikutan bisa hubungi Yamaha langsung di media social mereka. semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Trackback / Pingback

  1. Daftar Nama Pembalap Yamaha di ARRC 2019 (AP250 dan UB150), Motoprix 2019, IRS 2019 dan WSS300 2019 - WARUNGASEP ★★★☆☆

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!