Mocin Ganteng Zontes dan GPX Racing Sudah Resmi Dijual di Malaysia, Harganya Segini…

Warungasep.net – Terkadang ketika saya bahas motor China, tak sedikit yang bertanya, kapan dijual di Indonesia? atau dimana saya harus memebelinya? Ya jawabannya, pemirsa harus membelinya ke negeri Tiongkok, hehe… Tapi, sekarang beberapa pabrikan China sudah memulai ekspansi Bisnisnya ke Asia tenggara. Dan tak hanya dijual di Thailand, atau Vietnam, kini beberapa pabrikan China juga memulai penjualan di negeri Jiran Malaysia. Salah satu diantaranya adalah pabrikan Zontes dan juga GPX Racing yang beberapa hari lalu resmi merilis produk baru mereka di Malaysia.

Kenapa disebut dengan mocin ganteng? Ya, memang desain, spek dan juga fitur dari beberapa produk ini memang gak seperti Mocin biasanya yan kebanyakan produk kloningan, sebut saja GPX Racing, produk mereka bahkan menjadi pabrikan terlaris ke-3 di negeri Thailand.uwow…

Oke, biar lebih lengkapnya ini dia produk Mocin baru yang dijual di Malaysia, mungkin jika pemirsa berminat bisa membelinya ke negeri tetangga Malaysia, hehe… Cekidot :

Zontes X310

Nama ini entah Zontes X310 atau Zontes ZT310-X, namun saya sempat membuat artikelnya dengan nama lain Zontes S310 (Baca : Zontes S310 ) . Mocin ini memiliki spesifikasi mesin 312cc 1 silinder DOHC 4 Klep berpendingin cairan, output power maksimumnya berada diangka 26kw / 34,8 Hp pada putaran 9500rpm, maksimum torsi 30N.m pada 7500rpm. Punya 6 percepatan dan sudah pakai sistem Injeksi. Yang menarik desain fairing depannya yang hampir mirip dengan Ninja H2. Motor ini dibandrol dengan harga RM20,800 di Malaysia atau setara Rp 72,3jutaan.. Wow setara CBR250RR ABS euy…!

Zontes R310

Nah, R310 ini adalah produk Zontes bermesin 321cc series dengan model street naked bike, bentuknya cukup terbilang sangar dengan body gambot juga dengan ergonomi yang terbilang nyaman karena posisi stang tinggi juga dengan posisi jok yang cuku rendah. Naked bike Zontes ini dibandrol dengan harga RM 19,800atau setara Rp. 68jutaan..

Zontes T310

Zontes juga menghadirkan versi sport adventure dari kedua produk diatas sebagai diversifikasi desain. Namanya adalah Zontes T310, memiliki besin yang sama dengan yang lainnya namun emiliki perbedaan pada desain bagian depan yang mengusung half fairing, juga bagian kaki-kaki yang siap untuk menjelaja diberbagai medan. Motor ini dibendrol lebih mahal dari varian lainnya yakni dengan harga RM22,800 Ringgit Malaysia. Pemirsa bisa lihat lebih lengkapnya di artikel :

Sayangnya, mereka belum memasukan versi motor Cruiser dari Zontes, apalagi kaLo bukan Zontes V310 … Mungkin karena produk tersebut baru dirilis di tahun 2019 ini. Oh ya, selain Zontes, di Malaysia juga ada motor baru dari pabrikan GPX Racing Thailand, dengan model sport fairing bermeisn 150cc dan juga model motor retro sport modern bergaya Cafe Raceer yang cakep banget dengan suspensi Upside down :

GPX Demon 150 GN

Lebih lengkapnya baca : GPX Demon 150GR

GPX Legend Gentleman 200

Lebih lengkapnya baca : GPX Legend Gentleman

Sedangkan untuk harganya GPX Demon dibandrol dengan harga RM. 9.800 atau setara Rp 34jutaan sedangkan si retro Gentleman dibandrol Rm. 10.978 atau setara Rp 38jutaan… Nah, jika para Mocin “non jelek” ini sudah masuk Malaysia, apakah selanjutnya akan masuk ke Indonesia? Hmm, untuk Zontes sendiri sepertinya melihat kubikasi mesinnya yang diatas 321cc pastinya akan sulit untuk menentukan bandrol harga, bakalan overprice nih, hehe.. Terkecuali mungkin kalo GPX Gentleman, motor retro modern saat ini lagi trend banget nih di tanah air, kalo ada importir umum, mungkin pemirsa bisa membelinya lewat sana, semoga berguna…

Sumber : Paultant dan Pandulaju
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.