Ada Gosip Honda CBR300RR Akan Rilis di BIMS 2019 Thailand Akhir Bulan Ini?

Warungasep.net – Akhir bulan Maret 2019 ini, di negeri tetangga Thailand akan digelar sebuah pameran otomotif berjatuk BIMS 2019 (Bangkok International Motor Show) yang dimana akan banyak sekali produk motor baru yang akan diluncurkan, entah itu untuk produk Global dan juga untuk produk domestik disana. Dan yang menarik adalah adanya gosip tentang calon produk baru Honda yang diduga kuat adalah Honda CBR300RR atau kembaran Honda CBR250RR versi global???

Info ini masih berupa gosip saja yang bersumber dari sakah satu media di Thailand, hal ini dikarenakan jika di tahun 2019 ini, pihak AP Honda Thailand berencana akan merilis 4 produk baru/facelift di tahun 2019. Dan di awal tahun 2019 ini mereka baru merilis satu produk saja yaitu Honda Wave 110i 2019 alias Honda Revo versi lampu LED, juga yang akan hadir yaitu minor facelift daripada CB150R Exmotion(baca artikelnya di post sebelumnya), dan artinya masih ada 2 calon produk baru lagi dari Honda di Thailand.

Dari situlah banyak spekulasi jika dari 2 calon produk baru Honda itu salah satunya adalah produk Honda CBR series yang akan diproduksi dijual secara lokal disana. Dan salah satu prediksi yang mereka buat bisa jadi Honda CBR series yang akan rilis adalah Honda CBR150R, apalagi kabarnya publik Thailand menunggu facelift dari sport fairing 150cc ini sudah hampir satu dekade, hehe.. wajar saja sih, Indonesia saja CBR150R sudah 2 kali ganti model, mereka masih punya CBR150R versi single headlamp berbehel tanduck… Apakah mungkin CBR150R baru ini akan enghilangkan rangka twinspar dan diganti dengan rangka teralis seperti versi nakednya CB150R Exmotion? Wuih, keren nih kalo ada, jadi CBR150R bersuspensi Upside down, hehe..

Ada juga prediksi, CBR series baru yang akan hadir adalah versi facelift dari sport fairing kelas lightweight sport Honda CBR300R dengan mesin 300cc 1 silinder DOHC entah itu ganti model lagi atau mungkin juga justru CBR 300cc ini akan berubah konfigurasi mesinnya menjadi inline twin silinder seperti Honda CBR250RR, dengan nama CBR300RR mungkin seperti yang sempat digosipkan sebelumnya. (Baca : Gosip CBR300RR ).

Jika benar, ini jika benar CBR300RR akan hadir, nantinya akan diproduksi dimana? Soalnya basic produksi CBR250RR adalah di Indonesia, apakah mungkin mereka akan impor dari disini? Tapi sepertinya untuk saat ini belum ada info tentang salah satu produk AHM yang diekspor ke Thailand, terkecuali mungkin dalam bentuk CKD, seperti mesinnya saja, seperti CB150R Exmotion yang katanya bagian mesinnya pakai mesin K56 series(CMIIW), jadi apakah benar nanti akan hadir CBR300RR? Ah, itu baru gosip… Tunggu saja kejutannya di pameran BIMS 2019 di akhir bulan ini, apalagi karena banyak yang berharap jika Honda akan punya produk sport 300cc yang bisa kompetitif di ajang WSS300 yang saat ini dikuasai Yamaha denga R3 dan Kawasaki Ninja 400, kita tunggu saja…

Sumber : https://www.motorival.com/new-cbr-launch-bims2019-rumor/
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.