Hasil Race Moto2 Qatar 2019 : Baldassarri Kalahkan Luthi di Garis Finish, Dimas Ekky Finish Ke-24

Warungasep.net – Walaupun bisa dibilang cukup membosankan di awal lap karena minim aksi overtake, tapi di akhir lap justru balapan Moto2 2019 seri perdana yang digelar di sirkuit Losail Qatar ini menampilkan aksi menegangkan antara pembalap Italia Lorenzo BaldassarRi dengan pembalap Swiss, Thomas Luthi. Dengan hasil akhir, juga dengan gap yang begitu tipis yakni 0,026 detik, pembalap Flexbox HP Baldassarri berhasil menjadi juara disusul Luthi yang harus puas finish ke-2 dan juga team matte-nya Marcel Schrotter diposisi ke-3. Lalu bagaimana dengan pembalap Indonesia yang ikutan balapan OMR mesin Triumph ini? Finish ke berapa Dimas Ekky? Yuk, kita simak liputannya berikut ini…

Jalannya balapan, di tikungan awal terjadi crash berjamaah, yang menybabkan bebebrapa pembalap crash termasuk Marco Bezzecchi, dan pembalap team Marc VDS, Xavi Vierge memimpin balapan didepan Lorenzo Baldassari dan Schroter. 2 lap kemudian, Baldasari overtake Vierge, sedangkan Alex Marquez masih berjuang dibarisan tengah didepan Binder, Lowes dan adiknya Rossi, Luca Marini. Di lap ke-6 Marquez terus membuntuti Ramy Gardner, hingga akhrinya Vierge melakukan kesalahan dan mundur 2 posisi yang menyebabkan Marquez mengambil alih posisi ke-3 didepan Gardner.

9 lap berjalanan, posisi pebalap masih sama… Dan Vierge posisinya makin turun hingga ke posisi 8 setelah disalip Lowes dan Marini. Hingga akhirnya di lap selanjutnya Gardner kembali mengovertake Marquez yang kini berada di posis ke-4, dan kemudian malah Thomas Luthi dan Augusto Fernandez yang menyalip Marquez yang turun hingga ke posisi ke-6 didepan Lowes dan Marini,

Thomas Luthi makin menjadi, bahan pembalap yang turun kelas ini kini berada di posisi ke-3 di sisa 6 lap dan mengincar posisi ke-2. 1 lap kemudian akhirnya Luthi berada diposisi ke-2 dibelakang Baldassari. Sedangkan Marquez posisinya makin turun hingga ke-7 setelah disalip Lowes.

Hingga lap terkahir, Luthi terus berusaha mencapai posisi depan, terjadi duel seru antara pembalap team Flexbox HP dan Dynavolt ini, dan hingga garis finish Baldassari berhasil mempertahankan posisinya dan tampil sebagai juara, meskipun mendapatkan perlawanan seru dari Thomas Luthi yang harus puas diposisi ke-2.

Sedangkan di posisi ke-3 kembali didapatkan Schrotter, walaupun di lap akhir sempat diambil alih posisnya oleh Gardner. Nah, bagaimana dengan hasil finish pembalap Indonesia Dimas Ekky? Hasilnya Dimas Ekky yang tergabung di team Idemitsu Honda Team Asia ini berhasil finish diposisi ke-24 dari posisi start ke 31. Pemirsa bisa lihat di bawah ini :

Hasil Race Moto2 Losail Qatar 2019

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.