Hasil Race Motogp Qatar 2019 : Dovi Kalahkan Marquez di Garis Finish, Alex Rins Menggila…!!!

Warungasep.net – Pastinya pemirsa yang gak sempat nonton Motogp 2019 seri Qatar akan menyesal, karena di race perdana ini benar-benar seru dan cukup menegangkan. Aksi saling salip antar rider tersaji begitu apik dan juga aksi dramatis yang tentunya hampir gak akan sesuai dengan prediksi awal. Dan balapan Motogp Qatar 2019 ini dimenangkan oleh Dovizioso yang berhasil mengalahkan Marquez dengan duel seru di lap akhir, juga Alex Rins yang di balapan kali ini benar-benar menggila…!! Dengan Suzuki GSX-RR, Rins tampl sangat kompetitif dan mengejutkan, sempat memimpin balapan dan beberapa kali menunjukan aksi overtake yang menegangkan hingga hasil akhirnya benar-benar antiklimaks, Rins gagal mendapat podium karena tak berhasil menyalip pembalap Satelit LCR Honda Cal Cruthlow di lap akhir.

Jalannya balapan, 22 Lap dmulai dengan posisi Vinales sebagai Pole Position, namun saat lepas start, Dovi ngacir duluan dibuntuti oleh Miller dan juga Marquez diposisi ke-3. Dibelakang mereka ada duo LCR Hnda Cruthlow dan Nakagami juga pembalap Rookie Suzuki, Joan Mir.

2 lap berjalan, posisi masih belum berubah, hingga akhinya Jack Miller mengalami masalah dan posisinya turun hingga ke posisi 12, dan posisi ke-2 kini dipegang Marquez juga Cruthlow diposisi 2 dan 3.

Duo pembalap Suzuki berada diposisi 4 dan 5 didepan Petrucci dan Vinales. Sedangkan Rossi masih diposisi ke-9. Dan di lap berikutnya Duo Suzuki menyalip Cruthlow dan berada diposisi 3 dan 4.

di sisa 19 lap, Alex Rins berhasil salip Marquez, dan tak hanya itu pembalap Suzuki bernomor 42 ini makin menggila dan sempat memimpin balapan setelah menyalip Dovizioso, walaupun kembali posisi terepat didapat kembali oleh sang sang rider Ducati tersebut

Lap ke-5, Rins masih terus berusaha mengambil posisi terdepan dari Dovi, Tapi, masuk ke lap 6, justru Marquez yang masuk ke posisi ke-2. Lap berikutnya, Dovi yang berusaha mempertahankan posisi leader terus mendapatkan perlawanan ketat dari pembalap Suzuki,bahkan Alex Rins sempat memimpin balapan didepan Dovi.

Sisa 12 lap, akhirnya Rins kosisten memimpin balapan, disusul Duo Ducati, Dovi dan Petrucci yang berada diposisi ke-2 dan 3 didepan Marquez.

Sayangnya masih di lap yang sama, Rins melakukan kesalahan turun ke posisi 4, kini posisi depan ada Dovi, Marquez dan Petrucci, sedangkan dibarisan tengah Rossi mendapat perlawanan dari mantan muridnya Franco Morbidelli yang berebut posisi ke-8.

10 Lap tersisa, Rins diposisi ke-3 setelah salip Petrucci. di lap berkutnya, aksi Alex Rins makin menggila, terus tempel Marquez yang berada diposisi ke-2. Dan di lap ke-13, bermain cantik tapi cukup menegangkan akhirnya salip Marquez.

Di lap ke 14, Rossi naik ke posisi e-7 setelah salip rekan setimnya Vinales. dan masih di lap yang sama, The Doctor salip Joan Mir dan naik ke posisi 6. sedangkan Lorenzo masih asyik main Pubg di dasbor RC213V sehingga posisinya masih di posisi 17 dibelakang pembalap yang start di paddock yaitu Fabio Quartararo.

Di sisa 4 lap, Marquez naik ke posisi 2 setelah berhasil salip Rins. Cruthlow naik ke posisi 4 setelah salip Petrucci. Di sisa 3 lap, Rins mulai kedodoran hingga melebar dan posisi ke-3 diambil alih Cruthlow. Dan Rossi naik ke posisi 5 setelah salip Petrucci.

Dan di lap ke-20 atau terisisa 2 lap lagi, Marquez mulai salip Dovi dan memimpin balapan. Dan Alex Rins kembali merebut posisi 3 dari Cruthlow.

Dan di akhir lap, Dovi kembali mengambil alih posisi terdepan setelah menyalip marquez di ujung sright lurus sirkuit Qatar, dan Ris pun kembali disalip Cruthlow. Aksi menegangkan pun terjadi dibeberapa tikungan terkahir di last lap dimana Marquez bertarung ketat dengan Dovi merebutkan posisi terdepan hingga akhirnya, Dovi berhasil finish pertama, disusul Marquez kedua, dan Alex Rins gagal mendapat podium 3 yang didapat oleh Cal Cruthlow.

Bagaimana dengan hasil finish Rossi, Vinales juga Lorenzo? Pemirsa bisa simka dibawah ini :

Hasil Race Motogp Qatar 2019

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungase

Advertisements
Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.