Hasil Race dan Klasemen ATC 2019 : Pembalap Indonesia Naik Podium

Warungasep.net – Bersamaan dengan di gelarnya Motogp, masih di sirkuit yang sama yakni di sirkuit Losail Qatar, berlangsung pula gelaran balap untuk para pembalap pemula dari Asia yang bernama Asia Talent Cup atau yang kita kenal dengan nama kompetisi ATC 2019. Mereka para pembalap berusia muda yang tentunya menjadi calon-calon pembalap Motogp di kemudian hari, dan di kompetisi balap OMR (One Make Race) Honda NSF250R ini Indonesia menerjunkan 5 wakilnya yang terbaik dari asuhan PT. Astra Honda Motor (AHM) antara lain Mohammad Adenanta Putra, Herjun Atna Firdaun dan Afridza Syah Munandar juga Abdul Gofar Mutaqim. Dan salah satu pembalap ulusan sekolah balap Astra Honda Racing School ini ada yang membuat kita bangga karena telah berhasil mengibarkan bendera merah putih di Podium sirkuit Qatar pada gelaran Race 2 ATC seri perdana di Qatar.

Pembalap tersebut adalah Mohammad Adenanta Putra, pembalap muda ini berhasil finish diposisi ke-3 setelah bersaing ketat bersama 2 pembalap Jepang, Sho Nishimura yang finish pertama dan Takuma Matsuyama di posisi ke-2. Jalannya balapan Adenanta beserta Herjun Atna Firdaus dan Afridza Syah Munandar berhasil memacu Honda NSF250R mereka untuk masuk di grup terdepan dan bersaing dengan empat pebalap lainnya di grup kedua. Sengitnya persaingan terlihat dari aksi overtaking masing-masing pebalap untuk merebutkan podium ketiga.

Konsisten memimpin rombongan, Adenanta berhasil menyelesaikan balap di posisi ke 3 dengan catatan waktu 2’13.004, sementara Herjun mengikuti dengan finish di posisi ke 4, dan Afridza di posisi ke 5.

“Alhamdulillah pada balapan kedua ini saya mampu meraih podium 3 dan mengibarkan bendera Merah Putih untuk Indonesia. Hasil ini akan menjadi modal berharga untuk balapan berikutnya di Thailand, serta target saya menjuarai Asia Talent Cup,” ujar Adenanta.

Sementara itu, pebalap muda lainnya Muhammad Hildan Kusuma dan Abdul Gofar Mutaqim pada seri perdana ini gagal melakukan start dengan baik. Sempat beberapa kali berusaha lepas dari rombongan, Hildan dan Gofar harus mundur dan finish di posisi ke 13 dan 14.

Sayangnya, di race pertama pembalap Indonesia belum berhasil naik podium, tapi mereka mampu menunjukkan semangat juang tinggi sejak awal balapan dimulai. Pada balapan pertama (9/10), Adenanta yang memulai jalannya balap dari posisi ke-9 berapa kali berada di urutan kedua, namun membuat kesalahan di lap terakhir sehingga turun ke posisi 7. Dengan usaha tinggi memacu motornya, Adenanta akhirnya berhasil finish di posisi ke-4.

Pebalap binaan AHM lainnya, yaitu Herjun Atna Firdaus yang start dari posisi ke-5 juga beberapa kali berada pada grup terdepan meskipun akhirnya Herjun harus puas finish di posisi ke-6. Sementara itu, Abdul Gofar Mutaqim yang memulai balap dari urutan ke-17 perlahan tapi pasti mampu melewati pebalap lain di depannya sehingga finish di posisi ke-9. Sedangkan pebalap muda lainnya yaitu Muhammad Hildan Kusuma berhasil finish di posisi ke 12, dan Afridza Syah Munandar tidak dapat melanjutkan balapan karena terjatuh pada lap 2.

Untuk hasil lengkap Race 1 dan 2 ATC 2019, pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Dengan hasil tersebut, pembalap Indonesia mampu menempati urutan ke-4 klasemen sementara ATC 2019 degan memperoleh 13 poin, untuk data lengkapnya simak dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!