Honda CB190R Facelift 2019 Rilis di China, Makin Sangar Dengan Desain Baru…!!!

Warungasep.net – Bersamaan dengan dirilisnya motor naked bertema Neo Sport Cafe versi 190cc di China (Baca : Honda CB190SS ) , Honda China juga merilis 3 produk baru lainnya, salah satu yang menarik adalah versi facelift dari motor bergaya street fighter mereka yaitu Honda CB190R 2019 yang tampil makin sangar dengan desain juga fitur serba baru, termasuk hadirnya fitur rem ABS. Seperti ini penampakannya :

Sekilas memang tidak banyak perbedaan dengan Honda CB190R versi lawas, cekidot perbedaannya :

Masih mengusung konsep motor naked bergaya Street Fighter dengan body yang kekar, dan desain yang sporty sehingga terlihat Moge Look, suspensi depan Upside down, lampu depan nunduk ala Kawasaki Z1000 Sugomi juga kaki-kaki yang terlihat gambot.

Lalu apa saja yang beda pada sosok CB190R facelift ini?
Perbedaannya pertama ada pada desain shroud yang lebih tajam, kemudian bagian buntut yang lebih racy, sekilas mirip dengan buntut Honda CB190R 2019 di Indonesia dengan lubang aerodinamis bagian samping dan sepertinya kini tidak pakai lagi rear grip atau behel model tanduk seperti versi sebelumnya, juga jok model tandem.

Lalu pemirsa juga bisa lihat model knalpotnya bukan lagi tipe underbelly tapi knalpot model barel semi oval seperti model knalpot Honda CB series kekinian lainnya. Speedometernya full negative LCD digital juga kini terdapat fitur rem ABS.

Perbedaan lainnya juga terdapat pada desain stoplamp, sekilas mirip desain stoplap Suzuki SV650…

Nah, selanjutnya bahas spesifikasi mesin. Honda CB190R versi terbaru ini mengusung mesin 184cc dan berpendingin udara SOHC Overstroke yang mampu memuntahkan power 15,6 hp atau setara 12,4 Kw @8000rpm dan Torsi maksimun 15nM @ 7000rpm. Weleh, walaupun mesinnya hampir 200cc tapi powernya setara mesin 150cc di tanah air, hehe… Untuk lebih lengkapnya pemirsa bisa lihat dibawah ini :

Dan perlu pemirsa ketahui jika naked bike 190cc Honda ini punya 2 tipe antara lain Honda CB190R dan juga Honda CBF190R, lho… apa sih bedanya?

Nah, perbedaan dari kedua motor Honda Chine tersebut terdapat pada striping juga warna crankcase atau blok mesin, dimana jika CB190R berwarna crankcase hitam , sedangkan tipe CBF190R berwarna gold atau emas. Total ada 5 pilihan warna diantaranya sbb :

Terakhir, untuk bandrol harga sepertinya pihak Honda di China belum menetapkan harga resmi dari motor baru mereka ini… Tapi melihat desain dan fiturnya sendiri memang ada beberapa bagian yang cukup menarik, terutama pada fitur Upside down juga desain buntutnya yang lebih terlihat sporty dan Moge Look, seandainya diaplikasikan pada desain CB150R di Indoensia, gimanan? Monggo komentarnya…

Sumber Gambar : Newmotor
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

3 Comments

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.