Seharga Nmax, Yamaha MT-15 2019 Rilis di India… Tanpa Upside Down tapi sudah Rem ABS

Warungasep.net – Dengan tagline “The Dark Warrior” Yamaha India merilis sepeda motor terbaru mereka bergenre street naked bike di kelas 150cc yang diposisikan sebagai versi naked dari All New Yamaha R15, apalagi kalo bukan Yamaha MT-15 versi 2019. Dan yang menarik adalah bandrol harganya yang terbilang sangat murah yakni sekitar INR 160.000 Rupee atau setara Rp. 27 sampai 28 jutaan Rupiah.. wow harganya setara Yamaha Nmax..

Kok bisa harganya beda jauh dengan Yamaha MT15 yang dijual di Indonesia yang mencapai Rp 35jutaan?
Nah, perbedaan harga hingga Rp 8jutaan ini karena Yamaha MT15 versi Indonesia memiliki pengurangan beberapa spare part dibandngkan Yamaha MT15 versi global termasuk Indonesia dan Thailand.

Perbedaan tersebut antara lain tidak adanya alumunium swing arm banana , diganti dengan swing arm model kotak biasa, velg mersi murah yang sama dengan velg FZ15 FI/Byson FI, footpeg model besi pipa bisa bukan tipe diecast dan juga penggunaan merk ban lokal MRF.

Selain itu yang paling terlihat berbeda signifikan adalah pada bagian suspensi belakang, yang dimana MT15 versi global pakai suspensi Upside down warna emas, sedangkan MT15 versi India hanya pakai suspensi teleskopik biasa, sama seperti Yamaha R15 ABS 2019 di India yang juga tanpa USD. Tapi, walaupun minus beberapa sparepar sehingga membuat bandrolnya lebih murah, tapi Yamaha MT15 2019 India ini sudah pakai rem Aantilock Braking System atau ABS single channel, fitur yang bahkan tidak tersedia di MT15 versi global.

Bagitupn dengan spesifikasi mesin, walaupun tidak punya part eksotis, tapi untuk mesinnya sendiri masih menggunakan mesin yang sama dengan mesin Yamaha R15, tanpa downgrade sama sekali. Mesin 155cc 1 silinder berpendingin cairan dengan fitur Variable Valve Actuation (VVA) yang membuat powernya paling tinggi dikelasnya mencapai angka 19,3 Ps pada 10000 rpm dan torsi maks diangka 14,7 Nm pada 8500 rpm. Motor ini memiliki ukuran kaki-kaki 100/80-17 untuk depan dan 140/70-17 untuk belakang, sedangkan untuk bobotnya mencapai 138 kg dan kapasitas tanki uat hingga 10 liter BBM.

Terakhir, pihak Yamaha India menjua Yamaha MT15 versi 2019 ini dalam 2 pilihan warna antara lain warna Mettalic Black dan juga warna biru doff atau Dark Matte Blue, berikut fotonya :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

a

Advertisements

3 Comments

  1. Menurut saya… Jauh lebih baik dr produk indonesia. Indonesia hx mengutamakan gaya tanpa harus mementingkan kemaamanannya… hargax jg mahaĺllllllll

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.