Inilah Haojue NK150 Motor Trail Yang Akan Jadi Basic Suzuki DR150?

Warungasep.net – Pemirsa bisa perhatikan jika gambar diatas adalah sesosok Mocin yan bernama Haojue NK150. Nah, motor ini kemarin hebih karena memiliki kemiripan dengan motor trail misterus yang kemarin ketangkap kamera sedang melakukan pengetesan di jalanan umum (Baca : Penampakan Motor Trail Suzuki Lagi Dites di Jalanan ) yang diduga calon produk baru Suzuki. Dan pertanyaannya, apakah motor tersebut produk Suzuki atau produk Haojue?

Sudah saya bahas di setiap artikel motor Haojue, jika bkan rahasia lagi jika Haojue adalah produsen motor global-nya Suzuki, sebut saja beberapa produknya sepert Vstrom 250, GSX-250R hingga Inazuma menjadi produk glonalnya Suzuki yan dijual di berbagai negara. Dan apakah motor Haojue ini akan dijual Suzuki di Indonesia?

Dan ternyata bukan yang pertama Suzuki Indonesia mengimpor motor baru dari negeri China, karena sebelumnya mereka juga mendatangkan Suzuki Inazuam atau GW250 ke tanah air hingga akhirnya didiskontinue. Sehingga kita gak akan kaget dan penasaran kenapa mocin ini bisa didatangkan Suzuki ke tanah air.

Oke, kita langsung saja bahas motornya. Nah, dari gabar diatas tentu gak terbantahkan jika antara Haojue NK150 dengan motor misterius yang dites Suzuki Indonesia tersebut memiliki kesamaan. Sama plek gak ada perbedaan hingga pilihan warnanya pun sama.

Dari desainnya sendiri sepertinya Haojue NK150 ini tidak mengusung konsep motor trail murni, tapi lebih ke motor dual purpose yang sepertinya bisa lebih nyaman dipakai di berbagai kondisi jalan. Terlihat dari jok yang lebih lebar dan juga lebih tebal. Terlebih lagi terlihat adaanya behel belakang yang lebih fungsional yang biasanya terdapat pada motor adventure.

Untuk fiturnya sendiri sudah terbilang modern ya pemirsa, sebut saja speedometer sudah ful digital, lampu depan yang lebih terlihat modern juga shroud yang terlihat kekar yang menutut area tanki yang muat hingga 12,2 lter BBM… Sayangnya suspensi depan belum Upside down seperti lawannya seperti CRF150L juga KLX150, dan rem belakang masih tipe drum brake alias rem teroml.

Bagaimana dengan mesinnya?
Nah, jika seandainya Suzuki nantinya merebranding NK150 menjadi DR150 misalnya, kemungkinan untuk mesinya kurang lebih sama. Untuk spesifikasinya NK150 ini mengusung mesin 149c 1 silinder berpendingin udara yang menghasilkan power maksimum diangka 9,1 Kw atau sekitar 12 Ps pada putaran 7500 rpm dan torsi maksimum diangka 12,7 Nm pada 6000 rpm. Motor ini memiliki tinggi jok 839mm dan berat 137 kg. Untuk lebih lengkapnya lihat dibawah ini :

Dan ternyata spek mesin NK150 ini ternyata sama dengan produk Haojue lainnya salah satunya df150 ( bACA : Haojue DF150, Motor Naked Berheadlamp Aneh, Tapi Lumayan Keren juga! ).

Dan terakhir, di negeri Tiongkok motor ini dijual dalam 3 varian warna diantaranya warna hitam, warna puih juga warna merah putih, sayangnya untuk harganya tidak diketahui.

Nah, dengan terkuak sebuah fakta jika calonmotor baru Suzuki yang lagi dites tersebut adalah produk dari China, bagaimana menurut pemirsa? Monggo komentarnya…

Sumber foto : Momo Motorbike
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

2 Comments

  1. Yang warna merah putih keliatannya tipe advance nya, dari suspensi depan, kaliper, leher knalpot sampai teromol belakang beda dengan warna lain

  2. kurang masuk desainya untuk sya . moga-moga cuman untuk sya doang . saya masih lebih seneng lihat crf / klx . desainya ga berlebihan terutama bagian headlamp dan shourdnya
    👍

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.