Terkuak Banyak Kode Baru Produk Suzuki Yang Akan Rilis, Ada V-Strom, DR150 hingga UB 125

Warungasep.net – Beberapa waktu lalu sempat heboh dari salah satu media yang menyebutkan jika akan ada 10 produk baru Suzuki yang akan hadir di tahun 2019 ini, pernyataan tersebut diungkapkan salah satu petinggi Suzuki sehingga membuat kita cukup penasaran tentang apa saja produk baru Suzuki tersebut, apakah produk all new atau cuma facelift biasa ya seperti ganti warna dan striping? Dan akhirnya jawabannya pun terkuak, berkat kode NJKB yang terdafatar di situs SAMSAT sehingga kita bisa analisa produk apa saja yang akan hadir di tahun ini, berikut kodenya :

Nah, pemirsa bisa lihat tercatat 10 daftar calon produk baru Suzuki yang sudah terdaftar NJKB-nya di situs SAMSAT. Pertama pemirsa bisa lihat ada kode produk Suzuki DL250 dan SL650. Dan sudah hafal banget jika kode DL adalah kode produk motor sport adventure-nya Suzuki yaitu Suzuki V-strom series. Dari angkanya sendiri jelas menunjukan angka kubikasi jika DL250 adalah Suzuki V-strom 250cc yang bermesin 250cc 2 silinder produksi China(Baca : Suzuki V-Strom250 Juga Rilis di Jepang, Harga Tembus Rp. 67,2jutaan.. Ada 3 Warna ) dan DL650 adalah V-Strom dengan mesin V Twin 650cc yang merupakan diversifikasi dari Suzuki SV650 . Dan ini tentu klop banget dengan bocoran sebelumnya yang pernah dimuat di video prediksi, cekidot (jangan lupa subscribe yaa.. 😀 ):

Dan selain DL250, terlihat juga ada kode DR150. Yang tentunya sudah bukan rahasia lagi, inilah motor yang kemarin sempat heboh spyshotsnya yang ternyata calon motor baru Suzuki bergenre motor dual purpose yang menggunakan basic mocin Haojue, baca :

Inilah Haojue NK150 Motor Trail Yang Akan Jadi Basic Suzuki DR150?

Selain ketiga produk diatas, ada juga tertulis nama Suzuki FU 150 yang tentu saja ayago Satria F150 baru, dan FV 110 yang kemungkinan versi teranyar dari bebek entrylevel Suzuki Smash FI baru. Dan ada juga varian Moge seperti GSR 750 GSX-S1000 juga moge Suzuki lainnya sebut saja Suzuki Hayabusa dll.

Tapi, yang paling bikin penasaran adalah sebuah kode yang tertulis UB 125, cekidot :

Di nomor ke-17 tertulis kode NJKB motor Suzuki berkode UB 125, hmmm.. Kira-kira apa ya? Apakah akan hadir skutik baru bermesin 125cc? Apakah Suzuki Swish 125 , atau mungkin maxi skutik Suzuki Burgman street 125cc atau bisa jadi Suzuki Swing R yang kemarin kita bahas? Tapi beberapa bocoran sih kemungkinan UB 125 ini mengarah ke skutik Suzuki bergaya Eropa seperti Suzuki Sixteen 125.

Menjawab pertanyaan tersebut biarlah menjadi misteri dan kita tunggu saja perilisannya. ada kemungkinan jika beberapa produk diatas akan rilis atau sekedar mejeng di pameran IIMS atau PRJ seperti di tahun-tahun sebelumnya. Dan apakah ada maxi skutik 180cc atau 150cc? Sepertinya belum ada, hehe… semoga berguna…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

3 Comments

  1. wah sijuki minta di bully ama orang2 indonesia neh… orang pada nungguin maxiscootnya tapi kode aja belom nongol2 tuh di samsat… ane sih berharap bikin lah burgman versi 180cc nya model miripin lah kek burgman 200 atau burgman 400 buat harga 30-35 juta ane bungkus dah

1 Trackback / Pingback

  1. Menguak Kode Suzuki UB125 Yang Akan Rilis di 2019, Skutik Suzuki Apa Ya??? - WARUNGASEP ★★★☆☆

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.