Honda CR-Electric, Motor Konsep Honda CRF series Bermesin Listrik

Warungasep.net – Kemarin, pameran sepeda motor di Jepang yaitu Tokyo Motorcycle Show 2019 mulai dibuka, dan di hari perdana Honda memperkenalkan produk konsep yang bernama Honda CR electric yang memiliki desain ala Honda CRF series tapi menggunakan mesin listrik.

Pemirsa bisa lihat jika secara keseluruhan desain Honda CR-Electric ini memang klop banget dengan motor cross untuk kompetisi seperti CRF450RW atau CRF250R, sebut saja bagian body yang ramping dengan jok khas motor trail yang tipis juga shroud yang terlihat sporty, rangka model twinspar, swing arm model alumunium, suspensi depan Upside down, kaki-kaki dengan ban khusus buat garuk tanah, stang baplang juga batok depan tanpa lampu, karena bukan motor street legal.

Yang menarik dari sosok motor listrik bergaya motor trail tidak memiliki tanki seperti motor trail pada umunnya, terlihat lebih datar dengan jok yang memanjang, dan berbeda dengan motor listrik Honda lainnya seperti Honda PCX electric yang memiliki penggerak berbeda dengan motor konvensional, ah CRF electric ini juga menggunakan penggerak rantai, sehingga yang berbeda dari motor Honda CR-E dan CRF series hanya dibagian mesin saja…

Nah, jika Honda sudah memperkenalkan motor konsep, akan sangat berbeda dengan pabrikan lainnya. Karena jika melihat beberapa tahun terkahir, mereka selalu mewujudkan motor protoype menjadi motor produksi masal, sebut saja Honda CBR250RR, PCX Electric dan PCX Hybrid, Honda C125 hingga Africa Twin, semua produk tersebut bermula dari motor konsep yang dipajang di pameran motor di Jepang baik itu Tokyo Motor Show atau juga Tokyo Motorcycle Show. Jadi apakah Honda CR Electric ini akan menjadi motor produksi masal di kemudian hari? Kemungkinan besar sih iya, apalagi saat ini para pabrikan sepeda motor global sudah mulai berlomba-lomba melakukan transisi dari motor berbahan bakar fosil menjadi motor dengan mesin listrik.

Dan sepertinya melihat Honda yang sudah mulai merambah motor litsrik ke motor segmented seperti motor garuk tanah, seakan menampar pabrikan Suzuki dan Yamaha yang di Indonesia saat ini malah baru mulai akan menjualan motor seperti ini, hehe… Tapi tentu motor listrik dengan motor dual purpose seperti ini bukan yang pertama karena sebelumnya sudah banyak juga pabrikan yang punya produk serupa. Bahkan Suzuki sebenarnya sudah punya produk seperti ini, walaupun masih berupa prototype (Baca : Suzuki Extrigger ), sedangkan di Indonesia sendiri sudah ada motor trial berpenggerak listrik yaitu Viar dengan produk =nya yaitu Viar E-Cross … Apakah Honda selanjutnya? Kita tunggu saja…

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.