Honda CBR250RR Rilis di Thailand, Harganya Rp. 112 Jutaan… Katanya sih Made in Japan

Warungasep.net – Salah satu media Thailand menyebutkan jika mereka menunggu kehadiran motor baru ini selama 3 tahun terkahir hingga akhirnya bisa melihat secara langsung motor 250cc paling fenomenal saat ini apa lagi kalo bukan Honda CBR250RR. Yupz, karena tepat di acara pembukaan pameran Bangkok International Motor Show (BIMS) 2019, pihak AP Honda Thailand resmi memperkenalkan produk baru mereka yaitu Honda CBR250RR untuk pasar Thailand. Dan katanya motor ini merupakan produk asal Jepang.

Mereka mempertegas jika motor ini adalah made in Japan, bukan buatan lokal Thailand maupun produk asal Indonesia. Padahal sebelumnya di Jepang sendiri, motor yang 2 kali jadi Juara Asia di balap AP250 ARRC 2017 dan 2019 ini merupakan produk Indonesia yang diekspor secara CKD ke Jepang. Hmmm, apa mungkin dari Indonesia diekspor ke Jepang, sesuad dirakit di Jepang lalu di ekspor lagi ke Thailand secara CBU ya??? waduh, muter-muter dong kalo gitu mah, hehe..

Hal ini bisa dilihat dari bandrol harganya, pihak AP Honda Thailand mengumumkan harga CBR250RR ini dengan bandrol 249.000 Baht atau setara Rp. 112 jutaan. Wow… hampir 2 kali lipat tuh pemirsa dari harga lokal di Indonesia yang hanya Rp. 63jutaan(bahkan ada yang versi murah cuma Rp. 57 jutaan saja baca : Harga Honda CBR250RR 2019 Cuma Rp. 57jutaan, Lebih Murah Dari Yamaha R25? ), dan angka tersebut lebih mahal di banding harganya di Jepang yang hanya 788.400 Yen atau setara Rp. 102jutaan saja ( Baca : Inilah Honda CBR250RR 2019 Versi Jepang, Jangan Dilihat Nanti Kepengen! ). Kenapa mereka gak impor dari Dawuan Karawang saja ya? bisa lebih murah atau mungkin mereka gak mau motor keren ini diproduksi di Indonesia?. Entahlah saya juga gak tahu, hehe…

Nah, lebih lanjut kita bahas motornya. untuk spesifikasi fitur dan desainnya Honda CBR250RR versi Thailand ini mengikuti model yang dijual di Jepang. Beberapa perbedaan kecilnya sih antara lain lampu sein depan yang terpisah, tidak menyatu dengan lampu DRL yang tampak seperti alis diatas lampu utama.

Fitur lainya juga sama, motor ini memiliki fitur unggulan Throttle by wire yang semakin canggih dengan 3 riding mode, speedo full digital, suspensi depan Upside down, swing arm alumunium banana dan rangka model truss frame atau teralis.

Sedangkan untuk spesifikasinya, CBR250RR Thailand ini mengusung mesin 249,7 cc DOHC 8 klep 2-silinder,power maksimum diangka 38 PS dan torsi maksimum 23 Nm. Pihak Honda Thailand menyebut motor ini dengan nama ” Motor Race Replica” karena nama RR yang diusungnya. Dan disana hanya dijual dalam 2 varian warna antara lain warna hitam dan juga warna merah, tidak ada varian warna Trico atau putih seperti yang ada di Jepang.

Berikut beberapa foto-fonya yang dipajang di BIMS 2019 yang bersumber dari media Greatbiker.com :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

5 Comments

  1. kasihan banget calon konsumen cbr250 rr di thailand. Hanas bungah geus di jual, eh ninggali hargana jigana nareuleg ciduh deui….. aduh gustiii….. ceuk urang thailand teh.

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.