Hasil Race Moto2 Argentina 2019 : Lorenzo Juara, Marquez ke-3, Dimas Ekky Crash!

Warungasep.net – Lorenzo Baldassarri 2 kali menjadi juara di Moto2 musim 2019, pertama di seri perdana di Qatar dan yang kedua di seri ke-2 yang berlangsung hari ini di sirkuit Termas de Rio Hondo Argentina. Pembalap asal Italia dari team Flexbox HP 40 ini berhasil mencapai garis finish pertama setelah bersaing ketat dengan pembalap Australia Remy Gardner dan adiknya Marc Marquez yaitu Alex Marquez berhasil mendapat podium pertamanya di musim ini karena berhasil finish diposisi ke-3

Jalannya balapan, Remy yang merupakan pembalap team Onexox SAG Team start diposisi ke-7 berhasil memimpin balapan bersaing ketat dengan Schroter juga Marquez. beberalap lap berjalan terjadi insiden ketika motor yang dikendarai Thomas Luthi menyentuh ban belakang Brad Binder sehingga crash disisa 18 lap. Tak hanya Luthi, Sam Lowes yang berada diposisi 5 juga ikutan crash.

Pasca insiden tersebut, Dimas Ekky yang sedang berada diposisi ke-20 naik ke posisi 18. Sayangnya, beberapa tikungan kemudian pembalap Indonesia yang tergabung dalam team Idemitsu Honda Team Asia ini juga mengalami crash, tapi masih bisa lanjut walaupun di overlap hinga berada diposisi paling buncit.

Berlangsung beberapa lap, Remy konsisten berada didepan dan memimpin balapan. Dibelakangny Marquez bertarung dengan Schrotter juga Baldassari merebutkan posisi ke-2. Di sisa 14 Lap, Marquez berhasil memimpin balapan. namun tak berlangsung lama, karena berhasil disalip Schrotter.

Dan Remy pun kembali memimpin balapan di beberapa sisa lap terkahir, Remy bersaing ketat dengan Lorenzo Baldassarri hingga di 4 lap tersisa Lorenzo lah yang memimpin balapan. Persaingan pun ditnjukan oleh Brad Binder dan sodaranya Valentino Rossi yaitu Luca Marini. Hingga kahirnya di lap terkahir pembalap Sky Racing team ini melakukan kesalahan sehingga melebar.

Hasil akhirnya, Remy gagal untuk kembali merebut posisi terdepan dari Lorenzo Baldassarri sehingga membuat pembalap bernomor #7 tersebut kembali menempati podium pertama di seri ke-2 Moto2 2019 ini. Remy harus puas finish diposisi ke-2 dan Marquez berhasil kalahkan Schrotter dan finish diposisi ke-3. Sedangkan Binder, Schrotter dan Marini berhasil finish dibelakang Iker Lecuona yang finish diposisi ke-4.

Bagaimana dengan posisi akhir Dimas Ekky? Untuk lebih lengkapnya simak hasil race Moto2 Argentina 2019 dibawah ini :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

2 Comments

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.