Hasil Race Motogp Argentina 2019 : Rossi Kalahkan Dovi di Last Lap, Tapi Marquez Juaranya!

Warungasep.net – Kemenangan pertama sang Juara Dunia Marc Marquez di Motogp musim 2019. Marquez berhasil menjad juara di seri GP Argentina 2019 yang digelar di sirkuit Termas de Rio Hondo, Minggu 31/4 2019. Marquez mencapai garis finish pertama tanpa perlawanan dari awal hingga akhir, tapi di seri ini aksi seru ditunjukan pembalap team Monster Energy Yamaha Valentino Rossi yang berhasil mengalahkan Dovizioso di akhir lap. Juga aksi memukau kembali ditunjukan pembalap team Ecstar Suzuki Alex Rins yang start diposisi ke-16 namun satu-persatu menyalip pembalap didepannya hingga finish diposisi ke-5, mantap…

Jalannya balapan, Marquez yang mendapat pole position memulai start dengan sempurna langsung memimpin balapn, disusul Dovizioso juga duo Yamaha, Rossi dan Vinales dibelakangnya.

1 lap berjalan Rossi berusaha menyalip merebut posisi ke-2 dari dovi namun terus mendapat perlawanan dari Jack Miller. Aksi mengejutkan ditunjukan Franco Morbidelli. pembalap satelit Yamaha ini menyalip Vinales juga Cruthlow hingga bisa berada diposisi ke-4 di belakang Rossi.

Lap ke-3 Rossi kedodoran dan disalip Miller dan Morbidelli. dan di lap ke-4 Rossi kembali keposisi 3 setelah menyalip Jack Miller. Cruthlow yang berada diposisi ke-6 mendapat penalty karena Jumpstar dan kemabli ke pit.

Memasuki lap ke-6 Rossi overtake Dovi sehingga berada diposisi ke-2. Tapi Marquez makin jauh didepan dan memimpin balapan. Sayangnya di tikungan Rossi melebar sehingga kembali disalip Dovi. Posisi hingga lap ke-7 Marquez masih memimpin disusul Dovi, Rossi, Morbidelli dan petrucci yang makin naik posisinya dan kini rekan Dovi di team Mission Winnow ini berada diposisi ke6.

Rossi kembali ke posisi 2 setelah salip Dovi di lap ke-8.Lorenzo kini berada diposisi ke-18 dan Alex Rins mulai naik dan berada diposisi ke-9.dan di lap ke-10, Rins begitu mudahnya naik ke posisi 8 setelah menyalip Takaaki Nakagami.

12 lap tersisa, Dovi merebut posisi ke-2 dari Rossi. Dan Petrucci naik ke posisi ke posisi 5 dibelakang Morbidelli. Di lap berikutnya, Petrucci naik ke posisi 4. Sedangkan Lorenzo dengan Honda RC213V-nya berada di posisi ke14 disisa 10 lap lagi.

Alex Rins naik keposisi 7 setelah menyalip Nakagami. dan lap berikutnya Rins pun naik ke posisi 6 dan kini berada dibelakang Petrucci. dan disisa 8 Lap, Rins yang membawa GSX-RR naik keposisi 5. wuiih keren nih Suzuki, padahal Alex sendir memulai start diposisi belakang.

Pertarungan ketat terjadi di 5 ap terkahir, Rossi dan Dovi berebut posisi 2 dan Alex Rins terus membayangi Desmosedici GP19-nya Petrucci yang berada diposisi ke-4. Sedangkan Marquez makin tak terkejar didepan. Lap ke-22 Petrucci kedodoran dan disalip oleh Rins dan Miller. Kini Rins dibelakang Rossi. Namun di lap ke-23 Miller menyalip Alex Rins.

Dan akhirnya, lap ke-25 alias last lap Rossi berhasil overtake Dovi dan terjadi tragedi antara dua pebalap Yamaha, ketika terjadi tabrakan antara Maverick Vinales dan Franco Morbidelli. Namun walaupun begitu di seri ke-2 Motogp 2019 ini Yamaha berhasil naik podium lewat Valentino Rossi yang finish ke-2 setelah mengalahkan Dovizioso di lap terkahir, tapi di Argentina ini, pembalap Repsol Honda juga sang Juara Dunia Marc Marquezlah juaranya.. Mantap…

Alex Rins sendiri memberikan aksi yang terbaik di seri awal musim 2019 ini ketika di race pertama finish diposisi ke-4 sedangka di seri ke-2 pembalap Suzuki ini finish diposisi ke-5 walaupun start diposisi ke-Untuk hasil race Motogp 2019 :

 

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.