Mungkin Seperti Ini Jadinya Jika Ada Yamaha XSR150cc ?

Warungasep.net – Beberapa hari lalu semapt muncul gosip tentang motor sport Classic dari Yamaha bermesin 150cc (Baca : Ada Gosip Yamaha XSR155 dan XSR300 di Thailand ). Gosip tersebut berasal dari negera Thailand, dimana salah satu media disana memberikan bocoran jika Yamaha diduga tengah mempersiapkan produk baru yaitu motor naked Yamaha MT-03 juga versi retronya Yamaha XSR300, dan bersamaan itu pula muncul jika ada XSR300 maka ada kemungkinan besar hadir pula Yamaha XSR150 dimana merupakan diversifikasi desain dari Yamaha R15 juga Yamaha MT15.

Entah gosip itu benar atau tidak, tentu kita gak tau pemirsa karena jika kita lihat tahun kemarin Yamaha MT15 rilis duluan di Thailand, sedangkan Indonesia balakangan. Jadi wajar saja, jika gosip ni muncul disana bukan disini. Dan jika benar, maka produk Yamaha di segmen sport heritage Yamaha XSR series ini tak lagi hanya 2 varian sebut saja Yamaha XSR900 dan Yamaha XSR700 tapi juga nantinya akan ada Yamaha XSR300 (bisa jadi ada Yamaha XSR250) dan Yaaha XSR150.

Untuk menjawab gosip tersebut kita tunggu saja perkembangan info di negeri tetangga, nanti akan saya update. Nah, berkat gosip tersebut muncul beberapa renderan yang mengilustrasikan sosok sport retro Yamaha XSR 150cc. Salah satunya dari Vlogger asal Vietnam Mich Motorcycle, berikut penampakannya :

Wuiih, cakep juga ya… Bener-bener mirip XSR900 nih kalo benar adanya nanti. Pemirsa bisa lihat jika motor ini mengusung desain retro modern, dengan perpaduan konsep desain motor jadul tapi dengan sentuhan desain modern. Sebut saja lampu depan bulat LED, dan ciri khas retro-nya Yamaha, lampu bulatnya semio silinder memanjang, beda dengan retro motor Jepang lainnya yang bulat dan pipih. Jua bagian tangkinya yang panjang dan buntut yang minimalis.

Dan yang menarik jika benar, maka Yamaha XSR150 ini akan mengusung basic mesin dan frame dari Yamaha MT/15 atau juga Yamaha R15, dimana masih mempertahankan frame Deltabox dan mesin 155cc VVA yang pastinya sudah cukup untuk menjadi rival dikelasnya terutama untuk head to head dengan Honda CB150R Streetster yang sudah duluan hadir dengan konsep motor classic modern dikelas 150cc.. Kita tunggu saja..

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

1 Comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!