Foto Detail Aprilia RS660 Concept, Supersport Paling Ganteng Nih… Siap Dirilis Akhir Tahun ini!

Warungasep.net – Saya menemukan gambar sosok motor sport Aprilia seperti gambar diatas viral di media social. Awalnya saya mengira jika sosok motor sport pada gambar tersebut adalah Superbike bermeisn V4 Aprilia RS4V. Lha, setelah saya lihat lebih detail, lho kok beda? Apakah ini motor baru Aprilia? Ternyata saya pernah bahas motor ini di artikel sebelumnya,cekiodt :

Baca : Aprilia RS 660 Concept, Konsep Supersport Dengan Desain Aerodinamis Khas Moge Italia

Yupz, Inilah Aprilia RS660 sempat dipajang di ajang pameran di EICMA Milan tahun kemarin, motor ini merupakan motor konsep dari pabrikan Italia Piaggio Aprilia yang akan masuk kedalam jajaran motor sport di kelas 600cc sebagai lawan CBR600R, Yamaha YZF-R6 2019 juga yang teranyar Kawasaki ZX-6R.

Bedanya, jika Supersport lainnya pakai konfigurasi mesin 4 silinder, naah.. Aprilia menawarkan konsep motor supersport dengan mesin 660cc berkonfigurasi 2 silinder, sehingga membuat tampilannya lebih ramping, bagian mesin lebih compact juga lebih efisien. Dan tentunya dengan fitur-fitur keren dan canggih khas Moge Eropa yang eksotis.

Desain motor ini pemirsa bisa lihat sangat aerodinamis khas motor sport Aprilia, dengan lampu depan 3 reflektor yang tentunya lebih keren ketimbang RS4V, frame Twinspar, swing arm banana, subframe yang minimalis, dengan desain fairing juga bagian ekor yang terlihat sangat aerodinamis. Aprilia punya patent tersendiri mengenai sektor ini, yang mereka namakan Aprilia Active Aerodynamics, wuiih udah kayak teknologi pesawat terbang nih, hehe…

Tapi patut kita akui jempol memang desain motor-motor Italia memang begitu eksotis dan sexy abis, desainnya juara deh pemirsa, hehe… Oh ya, kabarnya Aprilia RS660 ini rencananya akan diproduksi masal, beberapa sumber dari media luar negeri terutama di Eropa mengungkapkan jika motor ini rencananya akan dirilis resmi di akhir tahun ini, dan kemungkinan akan menjadi model untuk tahun 2020. Nah, berikut ini galeri foto sang calon Supersport ganteng dari Aprilia, yaitu Aprilia RS 660, cekidot :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

4 Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!