Warungasep.net – Setelah touring di hari pertama yang menempuh jarak sekitar 160 km ( Baca : Fun Touring Honda Bersama Blogger dan Vlogger Yogyakarta – Tawangmanggu (Hari ke-1) ) Acara ditutup dengan makan malam di resto yang semakin special dengan hidangan Kambing Guling. Turut hadir pula Ibu Istiyani Susriyati selaku General Manager HC3 AHM memberikan sambutan dan rasa terimakasihnya kepada peserta Touring sehingga makin memperkuat silaturahmi antara AHM dan para Blogger dan Vlogger. Semakin seru juga karena kita disuguhkan dengan acara musik dll.

Ibu Istiyani Susriyati (GM HC3 AHM)

Malam harinya waktunya giliran kita istirahat, saya kebagian satu kamar dengan Den Dimas juga wak haji TMCBlog, waduh mimpi apa bisa satu kamar dengan para artis-artis ini ya, hehe… Hotel Jawa Dwipa ini terletak di daerah Tawang Manggu Karanganyar, posisinya yang berada tepat di kaki Gunung Lawu membuat kondisinya serasa di Pucak, alias Sejuk pemirsa, sehingga Hotel semewah ini gak pakai AC, karena suhunya yang cukup dingin…

Akhirnya, Matahari di hari Minggu (7/4) pun muncul dari puncak Gung Lawu, memberikan kehangatan di pagi hari yang seakan malas untuk menyetuh air untuk mandi, hehe… Sarapan di Hotel ini terasa nikmat karena menyajikan menu sarapan Lontong Sayur dengan lauk-nya yang khas dari daerah Yogya seperti Krecek Kulit dll. Mengisi perut untuk lanjut touring di hari ke-2.

Dan Honda Supra GTR150 masih menemani saya untuk touring di hari ke-2 ini, sepertinya AJ Gum sudah nyaman banget dengan CBR150R nih, “enak nih CBR, sport touring sih jadi gak pegel” ujar MotoVlogger Bandung yang ksehariannya pakai Yamaha New R15 ini. Saya juga rasanya makin nyaman aja nih sama si Honda K56F alias Supra GTR150 ini, bebek sport bermesin 150cc DOHC 6 Speed ini memang cocok nih dipakai jarak jauh, mungkin kalo Jok-nya juga suspensi-nya dibuat lebih empuk pasti bakalan top banget deh, hehe…

Di hari ke-2 ini pak Nyoman Kesawa masih menjadi RC kita. Kapan lagi Touring dipimpin Boss-nya AHM, hehe… Rute yang kita lewati dimulai start dari Hotel Dwipa menuju destinasi akhir di Karanganyar kemudian ke kota Solo. Sayangnya Go Pro saya gak bisa dipakai nih pemirsa, hiks…

Rute yang kita lewati kali ini lebih banyak jalanan turun-nya ketimbang naiknya, maklum karena turun dari Gunung Lawu nih pemirsa… Jalananya pun terbilang mulus, dengan kondisi jalan yang gak terlalu macet, cuma kita sering berpapasan dengan rombongan Club lainnya termasuk rombongan Moge yang berlawanan arah yang sepertinya sedang melakukan Sunmori.

Jarak touring yang kita lewati di hari ke-2 ini sangatlah pendek, berbeda dengan touring di hari pertama. Dan titik akhir kita berada di sebuah Main Dealer Honda Karanganyar yang bernama Cahaya Sakti Motor Karanganyar. Kita disambut pimpinan Dealer yang ternyata Wanita Cantik yang masi muda, wuiih.. Di dealer Honda ini cukup nyaman dan juga lumayan komplit termasuk adanya bengkel resmi AHASS. Akan saya bahas di artikel berikutna…

Nah, sampai di Karanganyar, perjalanan kita belum berakhir ternyata karena kita diajak untuk wisata Kuliner dan juga mengunjungi destinasi wisata yang lagi ngehipe banget di kota Solo. Oke, karena hari makin siang kita diajak makan sing dulu sambil jalan-jalan di kota kelahiran pak Presiden Jokowi. Uniknya disini ada Kereta yang balapan sama kendaraan seperti mobil dan motor di jalanan umum. Yupz, Bathara Kresna ini meman menjadi Iconnya kota Surakarta dimana Kereta yang dibuat mirip Trem seperti diluar negeri, hehe…

Makan siang kita diajak ke Rumah Makan yang berada dipusat Kota yaitu RM. Adem Ayem. Waduh Gudek sama Krecek kulit terasa istimewa, maknyus banget pemirsa, semakin segar dengan minuman jus tradisional yang enak banget. Habis makan, kebetulan Rumah Makan yang kita singgahi bersampingan dengan Toko Aksesories yang katanya paling lengkap di kota ini. Yang namanya Blogger juga seorang Bikers, lihat toko seperti ini langsung deh shoping, mas Iwanbanaran contohnya beli helm Rp 3 jutaan kayak beli mainan aja pemirsa, jos gandos dah Blogger yang satu ini, hehe, beli oleh-oleh aja Helm pemirsa, mantap…

Habis makan dan Shoping, kita mampir ke sebuah tempat wisata yang lagi nge-hype banget yaitu tempat Wisata De Tjolomadoe. Tempat ini merupakan bekas Pabrik Gula di jaman Belanda yang tadinya angker dan terbengkalai disulap menjadi sebuah Museum dan jadi tempat menarik buat disinggahi karena banyak cafe dan tempat nongkrong yang unik didalamnya…

Dan terkahir, sebelum kita pulang ke daerah masing-masing kita beli dulu oleh-oleh… Kue Serabi Notosuman sepertinya rekomended banget nih buat pemirsa yang nyari makanan khas di kota ini buat oleh-oleh. Nah, itulah cerita saya yang ikut rombongan Touring bersama Honda dan Blogger juga Vlogger di tahun 2019 ini. Semoga dengan adanya event seperti ini bisa memberikan efek positif baik bagi pabrikan Honda juga bua kami Blogger dan Vlogger. Dan juga memberikan sedikit wawasan buat pemirsa tentang rute touring, review motor dan juga destinasi wisata di kota Yogya hingga Solo yang kita lewati, semoga berguna…

Sebagai pelengkap berikut saya sertakan Videonya :

Fun Touring hari pertama :

Hari ke-2 :

Untuk videonya bisa pemirsa lihat dibawah ini :
Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet

Comments

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!