Gambar Patent Nmax Facelift, Perpaduan Nmax Current dan Xmax Ditambah Keyless dan Speedo Baru!

Warungasep.net – Hari ini sedang heboh penampakan desain patent yang diduga kuat adalah calon facelift daripada Yamaha Nmax. Butuh beberapa waktu untuk saya mencermati apakah ini benar desain patent Yamaha Nmax atau cuma editan gambar, karena jika pemirsa lihat desain patent ini memang masih memperlihatkan sosok Yamaha Nmax current tapi dengan perpaduan desain kakak-nya yaitu Yamaha Xmax, terutama dibagian reflektor headlamp juga bagian taillight. Coba perhatikan :

Menurut sumber yang pertama yang mengangkat berita ini kedunia maya yaitu kang haji Tuafik TMCBlog saya sempat tanya, kok mirip hasil photosop ya? Beliau jawab, “teu terang kang.. wkwkwkw” ujarnya.. aduh kumaha ieu teh kang haji 😀 Tapi sebenarnya beliau juga mendapat beberapa gambar yang bikin viral ini dari salah seorang akun facebook bernama Vanhoe Rage yang entah darimana beliau dapat dari sumber aslinya.

Oke, walaupun agak rancu apakah gambar patent Yamaha Nmax ini editan atau benar-benar desain patent calon Yamaha Nmax baru, kita coba analisa apa saja yang nampak pada gambar tersebut, pertama pemirsa lihat dari bagian depan.

Terlihat jika Nmax facelift nantinya akan masih memakan facia dengan yang sama dengan Nmax current, tidak ada perbdaan terkecuali pada desain reflektor headlamp yang berubah menjadi lebih sipit dengan dua buah reflektor yang sama dengan desain reflektor Yamaha Xmax termasuk adanya lampu DRL, cuma masih dalam cover mika headlamp yang sama dengan Nmax current, posisi lampu sein juga berubah dan pindah agak kebawah mirip punya Yamaha Aerox.

Untuk body samping masih mempertahankan Nmax lawas, tapi dengan desain body belakang yang lebih tajam, sekilas bagaikan sebuah editan gambar Nmax ditambah gambar Xmax bagian belakangnya hehe

Dilihat suspensi belakangnya tidak pakai Subtank, tapi pakai suspensi yang memiliki cover dibagian atasnya. Dan untuk bagian mesin diduga masih sama termasuk desain cover radiator hingga cover mufflernya sama. Dari bocoran kag haji sih katanya di bagian daleman mesinnya akan pakai teknologi SMG yang nantinya memungkinkan terdapat fitur idling stip atau SSS. Sedangkan untuk bagian belakangnya, wuiih… Benar-benar klop dengan desain lampu rem Yamaha Xmax nih pemirsa termasuk adanya lampu penerang plat nomor belakang juga spakbor belakang yang lebih terlihat sporty.

Yang menarik dan yang membuat motor ini memang sangat kuat indikasinya sebagai facelift Nmax adalah terdapatnya keyless yang posisinya sama seperti posisi kunci kontak Nmax sebelumnya juga desain speedometer yang tak lagi membulattapi terlihat sepertinya akan lebih besar.

Dan yang lainnya mashih mempertahankan desain dan fitur Nmax lama seperti desain velg, rem cakram depan dan belakang pakai sensor ABS juga terdapat behel belakang, stang kemudi pakai cover dan posisi lubang tanki di bagian dek.

Untuk memperjelas gambarnya, berikut ini ada sebuah renderan karya mas Joko Motoblast dari Bali yang mengilustrasikan bagaimana sosok Yamaha Nmax nantinya, cekidot :

Kapan motor ini lahir? Kemungkinan sih masih lama nih pemirsa, makanya beberapa hari lalu Yamaha Indonesia masih menjual Yamaha Nmax versi lama dengan ketambahan warna baru yaitu warna Red Matte (Baca : Yamaha Nmax 2019 Ketambahan 1 Warna Baru, Matte Red… Harga Naik Jadi Rp. 27jutaan ) jadi sabar ya, beli aja dulu yang lama, toh yang baru juga gak jauh beda, hehe… semoga sabar

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.