Hasil Race Motogp Austin 2019 : Marquez Terjatuh, Alex Rins Juara Kalahkan Valentino Rossi

Warungasep.net – Siapa yang memprediksi Marquez juara di Austin? Wah, tebakan anda salah pemirsa, karena di Motogp 2019 ini gugur sudah gelar Marquez yang tak terkalahkan di sirkuit Amerika. Yupz, tragedi terjadi saat Marquez terjatuh dipertengahan balapan yang ironisnya saat ia memimpin balapan dengan jarak yang cukup jauh denga pesaingnya. Alhasil,drama terjadi oleh para pembalap dibelakangnya Rossi yang sempat memimpin balapan akhirnya kalah dengan pembalap Suzuki Alex Rins… Dan di GP America 2019 ini dimenangkan oleh pembalap Suzuki yang berhasil mengalahkan pembalap Yamaha Valentino Rossi, sedangkan podium ke-3 dimenangkan oleh pembalap Pamac Ducati asal Australia Jack Miller.

Jalannya balapan, Marquz yan mendapat pole position yang ke-7 kalinya di sirkuit ini memulai start dengan sempurna dan langsung memimpin balapan, dibelakangnya ada Valentino Rossi dan juga Cal Crutchlow yang menggunakan motor Honda RC213V dengan livery berbeda berwarna biru putih.

Sementara diposisi ke-4 aa pembalap satelit Ducati Jack Miller dan juga pembalap Ectstar Suzuki yang berada diposisi ke-5 didepan Dovizioso. Sedangkan Lorenzo yang start diposisi ke11 di awal lap ini bertahan diposisi ke-15.

5 Lap berlangsung, Dovi disalip Morbidelli. Dan sesaat kemudian ada yang crash yaitu pembalap nomor 35 Cal Cruthlow saat berada diposisi ke-3. Kini posisi terdepan ada Marquez, berjarak 2 detik lebih dengan Rossi, lalu Miller dan Rins.

Tragedi terjadi di sisa 11 lap, Marc Marquez yang dijuluki sir Raja Austin pun terjatuh. Pembalap team Repsol Honda ini berusaha kembali ke track namun sayang, Honda RC213V-nya mengalami masalah dan DNF.

Tak sampi disitu, kesialan Hoda pun lengkap sudah setelah Cal Crutchlow dan Marquez, di sisa 10 lap Lorenzo pun mengalami touble mesin dan berhenti di pinggir trek sirkuit… waduh ada apa dengan Honda nih?
Oke, posisi terdepan pun ditempati sang legenda Valentino Rossi dibelakangnya ada Alex Rins, Miller, Dovi dan Morbidelli.

Di lap ke 16, Rins yang terus mepet Rossi akhirnya bisa memimpin balapan.. wuiih Suzuki didepan euy…! Rossi pun kembali berusaha merebut posisi terdepan namun Rins terus bertahan dan masih memimpin balapan. Sementara di belakang Maverick Vinales yang trurun keposisi buncit pasca mendapat penalty karena jumpstart terus berusaha menyalip satu pembalap didepannya hingga berada diposis ke-11 dibelakang Iannone.

Dan 2 lap menuju akhir, ALex Rins terus dibayangi Rossi. Jarak mereka dengan Miller yang berada diposisi ke-3 cukup jauh… Dan akhirnya di lap terkahir Rossi gagal merebut gelar juara di sirkuit Amerika karena Suzuki GSX-RR yang dipacu pembalap team Ecstar Motogp Alex Rins berhasil mencapai garis finish pertama, Rossi harus puas ke-2 dan Miller finish ke-3 didepan Dovizioso…

Berikut ini hasil lengkap race Motogp Austin 2019 :

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.




This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.