21.319 unit Motor Honda Diekspor di Bulan Maret 2019

Motor diatas ( Baca : Honda Vario Baru Rilis di Filipina, Warna-warni Kayak Permen… Harga Rp. 20,5jutaan ).

Warungasep.net – Tercatat sebanyak 21.319 unit sepeda motor Honda diekspor selama bulan Maret 2019 kemarin. Angka tersebut naik jika dibandngkan bulan-bulan sebelumnya sebut saja di bulan Januari yang hanya 17.300 unit dan Februari yang hanya 20.035 unit saja. Jadi jika diakumulasikan produk sepeda motor yang terjual ekspor selama triwulan pertama di tahun 2019 ini mencapai total 58.654 unit atau tumbuh 83% dibandingkan dengan total pengiriman ekspor periode yang sama tahun sebelumnya yaitu 32.089 unit. Mantaap…

Vario series paling laris di luar negeri..

Perlu pemirsa ketahui jika model skutik terutama skutik Honda Vario series memang tercatat memberikan kontribusi terbesar terhadap ekspor sepeda motor Honda yaitu 58% atau sebanyak 33.840 unit pada triwulan pertama tahun ini. Pencapaian ini diperoleh berkat lonjakan permintaan yang tinggi terhadap skutik Honda Vario series pada triwulan I/2019 sebesar 273%, melalui pengiriman ekspor Honda Vario 125 sebanyak 21.648 unit dan Honda Vario 150 sebanyak 12.192 unit. Tak hanya Vario, AHM juga mengirimkan model lain secara CBU di antaranya Honda BeAT series, Honda Sonic 150, Honda CRF150, dan Honda CBR150. Motor buatan pabrik AHM ini dikirimkan ke negara tujuan Bangladesh dan Filipina.

Selain itu, AHM juga melakukan pengiriman komponen sepeda motor Honda secara terurai (CKD/Completely Knocked Down) ke manca negara sebanyak 56.780 set CKD pada periode Januari-Maret 2019. Adapun negara tujuan ekspor CKD AHM pada triwulan pertama tahun ini adalah Vietnam, Malaysia, Jepang, Thailand, dan Kamboja.

General Manager Overseas Business Division AHM Kurniawati Slamet mengatakan penerimaan konsumen di luar negeri terhadap sepeda motor produksi AHM ini mencatatkan pertumbuhan positif untuk setiap bulan. Hal ini mencerminkan produk buatan anak bangsa yang memiliki daya saing kuat di pasar luat negeri.

“Kami sangat mengapresiasi minat konsumen di luar negeri, terutama di Filipina terhadap Honda Vario series. Pada tiga bulan pertama 2019 ini, kami menerima lonjakan permintaan dari negera ini. Kami berharap pencapaian positif ini dapat kami pertahankan hingga akhir tahun untuk seluruh ekspor sepeda motor Honda,” ujar Kurniawati.

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : [email protected]

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Be the first to comment

Silahkan Berkomentar Dengan Bijak!