Aprilia TERRA 150 Adventure, Cakep Juga…!

Warungasep.net – Hebohnya penampakan calon produk baru Suzuki DR150 yang merupakan rebadge dari Mocin Haojue NK150. Ternyata di negeri Tiongkok sana cukup banyak juga motor-motor bergenre motor dual purpose bermesin 150cc, salah satunya adalah produk Aprilia yang berlabel Aprilia TERRA 150 Adventure, seperti ini penampakanya :

Dari namanya sih jelas jika Aprilia adalah merk sepeda motor asal Italia yang merupakan anak perusahaan Piaggio. Tapi, Aprilia Terra 150 Adventure ini diproduksinya bukan di Italia, melainkan di negeri Tiongkok.

Yupz, Seperti yang pemirsa ketahui jika selain di Italia, Aprilia juga punya pabrik di India dan juga di China untuk pasar lokal yang memproduksi sepeda motor berkubikasi kecil baik itu bergenre motor skutik maupun sport. Dan di negeri China, Piaggio menjalin kerjasama dengan Zongshen sehingga memproduksi beberapa produk Aprilia di pabrik Zongshen Piaggio Foshan Motor Co. Ltd.

Dan Aprilia Terra 150 ADV yang rilis sejak tahun 2016 silam ini merupakan diversifikasi produk antara Aprilia GPR150 yang sudah saya posting sebelumnya juga calon sport fairing Aprilia RS150 juga Tuono 150 yang kabarnya akan diproduksi masal tahun depan. Untuk spesifikasi mesinnya, APRILIA Terra ini mengusung mesin 150cc DOHC 4 Valve 1 silinder berpendingin cairan, powernya mencapai 17,8 HP pada 9.750 RPM, serta torsi maksimum di angka 14 N.m pada 7.500 RPM.

Data spesifikasinya tentu menjadi kelebihannya ketimbang Suzuki DR150 yang akan hadir di tanah air, selain itu Terra 150 Adventure ini memankai rangka model twinspar, speedometer kombinasi digital dan analog juga ukuran kaki-kaki yang lebih besar dan semakin kokoh dengan swing arm model alumunium. Cuma sayangnya suspensi depannya masih teleskopik biasa, hehe…

Nah, terkahir untuk bandrol harga di negeri Tiongkok sana motor ini dibandrol dengan harga 16.800 CNY atau setara Rp. 35,5 jutaan… wah, cocok nih jika dipasarkan di Indonesia yang tentunya pasar motor adventure masih sangat jarang terkecuali motor bergenre dual sport atau motor trail, semoga kepengen…

Sumber : Newmotor

Baca yang unik lainya :

Kontak Warungasep.net :

Email : warungasep@gmail.com

Facebook : Warungasep.net

Twitter : @Warungasep

Instagram : Warungasepnet
Ditulis oleh Warungasep

Advertisements

Be the first to comment

Tulis Komentar anda dibawah ini, Maaf jika tidak terbalas, silakan hubungi kontak fanspage.. Thanks!

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.